Control Management & Audit Satisfactory

Print Outline

Deskripsi

Suatu usaha yang dilakukan oleh perusahaan yang mencakup metode, prosedur, strategi dan cara-cara untuk memastikan dipenuhi dan dipatuhinya kebijakan manajemen perusahaan agar tercapai tujuan perusahaan. Dengan demikian dapat meningkatkan pemahaman para Manager Lini terhadap konsep Control Management di seluruh level dan meningkatkan kemampuan para Manager Lini dalam melakukan pengelolaan unit secara baik dan benar serta meningkatkan kemampuan para Manager Lini dalam menyiapkan unit terhadap proses Assurance (Audit internal / external, OJK dan lain-lain) sehingga hasil audit satisfactory.

Pelaksaan assurance bisa meliputi bentuk pemahaman kebijakan, prosedur, proses, risiko, analisa data, wawancara dan observasi.

Untuk mencapai audit satisfactory diperlukan persiapan unit dalam proses assurance, seperti memahami acuan pemeriksaan, interaksi yang harus dikelola dan panduan implementasi serta monitoring temuan dari assurance sebelumnya.

Tujuan dan Manfaat

Dengan mengikuti training ini peserta diharapkan dapat:

  1. Meningkatkan pemahaman para Manager Lini terhadap konsep Control Management di seluruh level.
  2. Meningkatkan kemampuan para Manager Lini dalam melakukan pengelolaan unit secara baik dan benar serta efektif dan efisien.
  3. Meningkatkan kemampuan para Manager Lini dalam menyiapkan unit terhadap proses Assurance (Audit internal / External, OJK dan lain-lain) sehingga mencapai hasil yang baik (audit satisfactory)

Outline Materi

1st day :

Control Management

  1. Latar belakang Control Management
  2. Skema dari Control Management
  3. Identifikasi Unsur & Elemen dari Control Management
    • People
    • Proses
    • System
    • Risk
    • Infrastruktur
  4. Bagaimana menjalankan di unit
  5. Tools implementasi

2nd day :

Persiapan Unit menuju Audit Satisfactory

  1. Acuan pemeriksaan
  2. Interaksi yang harus dikelola
  3. Panduan Implementasi

Output Peserta

  • Peserta memahami metoda, prosedur dan strategi management perusahaan agar tercapai tujuan perusahaan
  • Peserta lebih terampil dalam mengelola unit secara baik dan benar serta efektif dan efisien
  • Peserta memiliki kemampuan dalam menyiapkan unit terhadap proses assurance (audit internal, external dan ojk) untuk mencapai hasil audit satisfactory

Facilitator

Luh Putu Puji Trisnawati, SE, M.Si

Beliau seorang praktisi perbankan selama 23 tahun dan terakhir bekerja sebagai Unit Operation Risk Manager di Bank Swasta Nasional. Saat ini disamping mengajar dikampus juga beliau mengajar profesional di sebuah lembaga pendidikan profesi. Beliau lulus sertifikasi sebagai trainer tersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Topik yang dikuasai antara lain : KPI – Strategic Management – Leadership – Marketing – Finance dan lainnya.
Metoda yang beliau terapkan adalah: studi kasus – game yang menunjang teori – diskusi – sharing experience – dan lainnya sehingga membuat peserta sangat puas. Dalam workshop ini peserta akan mendapatkan terbaik dari yang terbaik.

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to cs@valueconsulttraining.com

× Support Chat