Competency Based Assessment Center

Training Competency Based Assessment Center ini khusus dirancang untuk memahami dan terampil di dalam melakukan 3 hal sekaligus yaitu: Assessment Centre sendiri sebagai metode, Competency Profiling, dan Competency Based Interview dengan approach Behavioral Event Interview.

JADWAL

14-15 Jan 2019

LOKASI

Jakarta

HARGA

Rp 3.850.000 - Groups
Rp 4.050.000 - Early Bird
Rp 4.550.000 - On The Spot
Rp 4.925.000 - Full Fare

Latar Belakang dan Tujuan

Salah satu tahapan paling krusial dalam proses manajemen untuk menetapkan seseorang yang akan menduduki suatu posisi atau jabatan tertentu ialah Proses Seleksi.

Proses seleksi ini biasanya terjadi dalam rekrutmen, promosi, maupun penentuan dan pengembangan talent.

Dalam beberapa penelitian, Metode Assessment Centre merupakan metode yang paling akurat sebagai prediktor untuk meramalkan apakah seseorang akan sukses atau tidak  dalam melakukan pekerjaannya kelak.

Namun, kesuksesan Assessment Centre sebagai prediktor tidaklah berdiri sendiri. Tanpa kriteria yang jelas tentang kompetensi apa yang dipersyaratkan untuk dapat sukses melakukan suatu pekerjaan maka boleh jadi Assessment Centre mengukur sesuatu yang salah.   

Untuk itu, training ini dirancang untuk memahami dan terampil  dalam melakukan 3 hal sekaligus, yaitu: Assessment Centre sendiri sebagai metode, Competency Profiling, dan Competency Based Interview dengan approach Behavioral Event Interview.

Sasaran 

  1. Pemahaman tentang Assessment Centre dan prosesnya
  2. Manajemen Program Assessment Centre
  3. Memahami tools yang dipakai pada Assessment Centre
  4. Sarana dan prasarana Assessment Centre
  5. Pemahaman tentang kompetensi
  6. Keterampilan memprofile kompetensi
  7. Pemahaman dan keterampilan BEI
  8. Pemahaman dan keterampilan pembuatan laporan
  9. Pemahaman dan keterampilan melakukan feedback assessment

Facilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.
Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.
Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin dengan terdakwa Jessica

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu