Category Archives: Human Resource Training

Program Persiapan Pensiun

Menurut hemat Value Consult, Program Persiapan Pensiun yang ada saat ini memberikan penekanan yang terlalu banyak pada aspek teknis kewirausahaan padahal kebanyakan peserta tidak akan menjalankan kewirausahaan.  Bahkan karena penekanan yang kurang pada mengembangkan pertimbangan yang komprehensif mengenai kewirausahaan maka pendekatan tersebut bisa ‘membahayakan’: mendorong peserta berwirausaha padahal mereka tidak siap.

Mengelola Serikat Pekerja

Mengelola Serikat Pekerja Menjadi Mitra Yang Meningkatkan Produktifitas Dan Pemberdayaan Potensi Perusahaan

Saat ini karena kebutuhan internal maupun adanya ketentuan eksternal yang  memungkinkan dibentuknya Serikat Pekerja, maka perlu dipahami bahwa Serikat Pekerja bagaimana pun tetap menjadi bagian dari suatu perusahaan.  Kenyataan Serikat Pekerja dipandang sebagai sesuatu yang akan merugikan perusahaan lebih banyak dibandingan dengan pandangan bahwa Serikat Pekerja akan menguntungkan perusahaan, padahal kunci utama merugikan atau menguntungkan terletak pada “bagaimana” Serikat Pekerja dikelola sebagai bagian yangg dapat meningkatkan produktifitas, kesejahteraan karyawan dan perusahaan, dan pemberdayaan potensi perusahaan. Dengan kata lain, Serikat Pekerja dapat dikelola tidak hanya bagi kepentingan pekerja juga bagi kepentingan perusahaan yang lebih besar. Hubungan saling menguntungan dan Harmonis menjadi misi workshop ini.

Writing Accurate Job Description

Saat ini praktek manajemen SDM di Perusahaan semakin dituntut untuk lebih responsif dalam menjawab berbagai tantangan yang ada. Manajemen kompetensi, pemilihan kandidat yang tepat, analisis kebutuhan pelatihan, manajemen kinerja, sampai dengan pembuatan struktur gaji yang memperhatikan internal equity merupakan program-program utama yang dapat menentukan efektivitas pengelolaan SDM di suatu Perusahaan.

Workload Analysis

Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut?

Undang-undang Ketenagakerjaan

Pengertian

Undang-undang Ketenagakerjaan (disebut “hukum ketenagakerjaan”) menengahi hubungan antara pekerja, pengusaha, serikat pekerja, dan pemerintah. Hukum perburuhan kolektif berkaitan dengan hubungan tripartit antara pekerja, pengusaha dan serikat pekerja.

Transforming HR Mindset

Peranan Human resources seharusnya dijadikan sesuatu yang penting apabila perusahaan berkeyakinan bahwa sumber daya manusia merupakan asset bagi perusahaan,namun masih banyak hal tsb hanya sebatas retorika ,wawasan ,tidak terimplementasikan.

The World Class’s Human Resource Management

Pada saat ini dunia sedang berada dalam suasana ketidakpastian akibat dari krisis ekonomi dan keuangan yang berkepanjangan. Kita mengetahui dampak krisis tersebut sudah menerpa Eropa, terutama Yunani. Dan sebentar lagi akan menghentak Spanyol dan Itali.

Strategy to Mergers, Acquisitions and Alliances

Tujuan Pelatihan

Strategy to Mergers, Acquisitions and Alliances

  1. Mengetahui elemen penting dalam melakukan merger, akuisisi dan aliansi
  2. Menguasai strategi untuk mencapai keunggulan kompetitif dan pertumbuhan
  3. Mempunyai pemahaman dan ketrampilan tentang mekanisme di balik penciptaan dan penghancuran nilai dalam proses akuisisi.
  4. Mengetahui akuisisi dan aliansi serta berkontribusi untuk mencapai keunggulan kompetitif atau pertumbuhan dan memenuhi syarat untuk memaksimalkan probabilitas keberhasilan.

Strategy for Improving Corporate Performance & Profitability

Obejctive Program

Membangun keuntungan strategis bagi perusahaan dengan menerapkan sistem evaluasi kinerja yang kuat yang mendorong kinerja dan meningkatkan keuntungan, melalui eksplorasi sumber daya lokal dan multinasional untuk mengelola risiko operasional dan menciptakan nilai perusahaan untuk mendapatkan memanfaatkan dari peluang pertumbuhan di masa yang penuh tantangan.

Strategy for Evaluating Candidates Resume

Objective

  1. Mendapatkan keterangan yang benar atas informasi yang disampaikan
  2. Mendapatkan gambaran kemampuan Kandidat pada saat interview
  3. Menentukan kandidat yang cocok terhadap posisi yang akan ditempati
  4. Mendapatkan keterangan psikologis kandidat