Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team

Pilihan Jadwal Training:


Fee:
Tentative tempat training di Jakarta : The Parklane Hotel / Park Hotel Jakarta / Arion Swiss Belhotel

Kualifikasi seorang karyawan yang berasal dari fresh graduate, sering membuat perusahaan yang melakukan rekrutmen dan akan mempekerjakannya mengalami kesulitan untuk dapat menyerap tersedianya tenaga kerja pada pasar tenaga kerja.  Kesulitan yang dihadapi berasal dari syllabus pendidikan nasional yang tidak selaras dengan dunia bisnis, sehingga mind-set tenaga kerja yang mengikuti jenjang pendidikan formal tidak serasi dengan visi dan misi organisasi profit.

Kegagalan pemerintah dalam menyusun syllabus (kurikulum) dunia pendidikan merupakan penyebab utama terjadinya peningkatan jumlah tenaga kerja lulusan pendidikan formal yang tidak dapat terserap oleh dunia bisnis yang mengakibatkan peningkatan jumlah pengangguran tenaga kerja usia produktif dan kecenderungan penurunan kinerja dunia bisnis, dari tahun ke tahun.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

Program ini disusun untuk memberikan solusi bagi dunia bisnis yang akan melakukan rekrutmen tenaga kerja fresh graduate sebelum kandidat yang telah lulus dalam seleksi penerimaan melakukan on-boarding dan menerima penugasan dari organisasi di dalam perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan.

Di dalam program, fasilitator akan melakukan switching mind-set tenaga kerja fresh graduate dan transformasi ketrampilan yang akan dibutuhkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan pada saat fresh graduate melakukan on-boarding.

Di dalam program, fresh graduate akan dilatih untuk menguasai berbagai metode yang dibutuhkan pada saat menerima penugasan (assignment) sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pada saat dilakukannya rekrutmen sehingga maksud dan tujuan dilakukannya rekrutmen oleh organisasi dapat tercapai.

Understanding Program

Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team

Program ini merupakan Program Integrasi Syllabus dari syllabus (kurikulum) pendidikan formal ke tugas dan tanggung jawab yang akan diserahkan kepada fresh graduate pada saat on-boarding, sehingga fresh graduate dapat menguasai tugas dan tanggung jawab yang diserahkan oleh organisasi yang merekrut akan mempekerjakannya sebagai bagian dari organisasi atau anggota tim organisasi.

Program Integrasi Syllabus akan mendefinisikan teori yang dimiliki oleh fresh graduate pada saat menjalani dan mengikuti program pendidikan formal, untuk diterapkan pada tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan di dalam organisasi yang mempekerjakan.

Highlight Program

Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team

  1. Visi dan misi teori di dalam dunia bisnis (organisasi profit)
  2. Strategi implementasi teori
  3. Mendefinisikan instruksi, tugas dan tanggung jawab
  4. Ketrampilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab
  5. Kinerja individu dan tim
  6. Target result oriented dan pengukuran keberhasilannya

Methode Pelatihan

Training Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team dilaksanakan dengan metode:

Melakukan konversi dari teori suatu ilmu menjadi suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi dalam menjalankan kegiatan usaha (profit), sehingga mencapai kinerja yang efektif dan efisien sesuai dengan tujuan strategis perusahaan.

Pada saat melakukan konversi tersebut, peserta akan melakukan berbagai bentuk pelatihan yang bersifat soft skills kecuali hard skills yang sudah dimiliki oleh peserta pada saat mengikuti dan menjalani pendidikan formal. Hard skill akan menyesuaikan secara otomatis pada saat menguasai soft skills sebagaimana diharapkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya.

Di akhir pelatihan, peserta akan dilakukan pengukuran keberhasilan sesuai dengan standard perusahaan yang akan mempekerjakan, dimana standard assessment dan measurement dari perusahaan yang akan mempekerjakan akan menjamin keberhasilan pelaksanaan program.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  1. Merubah mind-set dari teoritis menjadi praktis oriented
  2. Mendefinisikan tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan berdasarkan ketentuan perusahaan
  3. Mendefinisikan instruksi atau perintah dan menjabarkannya menjadi beberapa bagian tugas
  4. Beradaptasi dengan tim dan mengkomunikasikan permasalahan yang terjadi
  5. Membangun tim untuk tugas utama yang harus diselesaikan
  6. Relationship dengan cross function organisasi

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team adalah :

Hari Pertama – Orientasi Tugas

  1. Visi dan misi organisasi
  2. Peranan dan fungsi organisasi
  3. Departemen/Divisi apa saja yang menghendaki penyelesaian tugas
  4. Departemen/Divisi apa saja yang mendukung untuk penyelesaian tugas
  5. Bagaimana proses berhubungan dengan antar Departemen/Divisi

Hari Kedua – Melakukan Pekerjaan

  1. Mendefinisikan instruksi
  2. Menguraikan satu tugas menjadi beberapa bagian tugas
  3. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan skala prioritas
  4. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan proses bisnis
  5. Menguraikan pekerjaan berdasarkan tenggat waktu yang diberikan

Hari Ketiga – Latihan dan Pengukuran

  1. Implementasi individu pada orientasi tugas
  2. Implementasi pekerjaan sesuai dengan tugas yang diberikan
  3. Implementasi percepatan penyelesaian tugas berdasarkan tenggat waktu dan tindakan perbaikan pada tugas yang minor
  4. Pengukuran keberhasilan implementasi

Peserta

Pelatihan Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team ini ditujukan untuk para:

  1. Fresh Graduate yang sudah ditetapkan menjadi kandidat yang akan melakukan on-boarding tetapi masih dalam proses penyelarasan ketrampilan dan kemampuan pelaksanaan tugas sesuai dengan tujuan strategis perusahaan
  2. Setiap orang yang ingin mengetahui program integrasi dari ilmu yang bersifat teori menjadi ilmu yang bersifat praktis untuk target oriented

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

training-alignment-competencys-fresh-graduate-to-be-the-right-team

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock  Tas Voucher Matahari Voucher Carrefour Voucher MAP
Fax
Pesan
captcha