Perencanaan Program Kerja IT staff

Pilihan Jadwal Training:


Fee:
Tentative tempat training di Jakarta : The Parklane Hotel / Park Hotel Jakarta / Arion Swiss Belhotel

Keberhasilan kinerja karyawan IT dalam membangun suatu sistem, bertitik tolak dari perencanaan yang dilakukan untuk melaksanakan dua atau lebih jenis pekerjaan yang saling terintegrasi diantara program kerja yang dilakukan, sehingga output dari hasil kerja staff IT dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengguna baik oleh manajemen dan/atau staff lainnya, dimana output kinerja yang dihasilkan oleh staff IT biasa disebut sebagai suatu program, yang dapat mempermudah bisnis proses yang dilakukan oleh organisasi dalam melakukan kegiatannya.

Faktor terpenting

Faktor utama dalam kinerja staff IT adalah sebagai berikut:

  1. Program yang bersifat open sources, adalah suatu program yang direkayasa oleh tenaga ahli untuk langkah awalnya (program awal), yang kemudian dilakukan transfer keahlian dari tenaga ahli kepada staff IT, untuk melakukan; perawatan, pengembangan program, dan re-design program, tanpa merubah program inti.
  2. System integrasi, adalah suatu sistem yang dapat mensinergikan antara dua sistem atau lebih sehingga sistem-sistem tersebut dapat bekerja secara bersamaan dan menghasilkan suatu informasi yang dapat dipergunakan oleh staff bidang lain (selain IT).
  3. Kemampuan staff IT untuk melakukan pengembangan dan perawatan serta re-design atas program tersebut sehingga mengetahui segala kelebihan dan kekurangan program yang dikerjakan atau dipergunakan

Pengertian

Rencana kerja adalah perincian tentang bagaimana seorang individu atau kelompok mengusulkan akan tentang menyelesaikan tugas tertentu, mendekati proyek atau pitching konsep bisnis baru. Kadang-kadang disebut sebagai “laporan kerja,” rencana kerja umumnya mencakup pengenalan atau gambaran dari suatu proyek atau pekerjaan, rincian tentang bagaimana tugas-tugas yang berhubungan dengan proyek individu akan dicapai, batas waktu untuk penyelesaian dan proyeksi biaya untuk implementasi. Orang menggunakan rencana kerja untuk tujuan yang berbeda, masing-masing membawa definisi yang sedikit berbeda dari konten tergantung pada keadaan.

Gambaran Ringkas

Perencanaan Program Kerja IT staff

Rencana Kerja produk perangkat lunak adalah berbagai Enterprise Resource Planning (ERP) yang dikembangkan secara umum yang berbasis proyek khusus dan membutuhkan manajemen proyek (project management), dimana pengguna bisa terdiri dari berbagai macam jenis kegiatan usaha.

Produk ERP memungkinkan perusahaan atau departemen untuk mengotomatisasi dan mengelola kegiatan yang paling penting seperti biaya proyek, pesanan, perencanaan, pengelolaan dokumen, analisis file, kualitas, untuk mengontrol waktu dan kehadiran dan catatan waktu yang dihabiskan dalam melaksanakan tugas-tugas, pembelian, manajemen stok, indikator kinerja utama, gambaran manajemen dan analisis strategis.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Perencanaan Program Kerja IT staff ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

Tujuan Pelatihan untuk Personal

  1. Memperdalam keahlian individu pada titik inti kemampuan yang akan diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif
  2. Mengangkat kesadaran individu terhadap hal yang lebih besar dan meningkatkan pemahaman tentang fungsinya
  3. Memberikan kesempatan mengembangkan ketrampilan yang lebih efektif dalam meningkatkan hasil sebagai pengendali kinerja
  4. Meningkatkan kepercayaan individu terhadap kemampuannya dalam membangun strategi bisnis dengan menerapkan kerangka kerja yang dibutuhkan individu
  5. Membangun teknik untuk menghadapi tantangan
  6. Memberikan wawasan yang segar dan perspektif tentang tantangan yang serupa dan dihadapi oleh individu

Tujuan Pelatihan untuk Organisasi

  1. Midle Manager dapat secara efektif mengambil peranan manajemen umum
  2. Retensi yang lebih baik dan pengembangan pemimpin paling berbakat
  3. Manajer dapat memimpin melalui pandangan yang terintegrasi tentang kolaborasi pengetahuan dan perilaku kinerja manajemen secara optimal
  4. Manajer menyadari tindakannya dalam memahami dampak dari perilaku individu

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Perencanaan Program Kerja IT staff adalah :

  1. Business justification
  2. Feasibilities studies
  3. Project brief
  4. Concept design (design by consultant team)
  5. Concept design (design by contractor)
  6. Detailed design (design by consultant team
  7. Detailed design (design by contractor)
  8. Product Information
  9. Mobilisation
  10. Construction
  11. Occupation and defects liability period
  12. Post occupancy evaluation

Metode Pelatihan

Training Perencanaan Program Kerja IT staff dilaksanakan dengan metode:

  1. Eksekusi strategi 360 derajat untuk meningkatkan rencana eksekusi strategi individu dalam memberikan wawasan yang berharga dan kesempatan untuk refleksi dan diagnosis seluruh program.
  2. Individu memperkenalkan kerangka kerja yang terintegrasi dengan eksekusi yang sejalan upaya lintas – organisasi dan mendorong kelincahan, dan mencakup beberapa hal untuk menerjemahkan wawasan eksekusi di mana individu menerapkan alat-alat dan kerangka kerja untuk organisasi dan gaya kepemimpinan.
  3. Merencanakan eksekusi untuk melaksanakan strategi – memastikan program khusus telah dirancang dengan hasil survei 360 derajat, melalui bimbingan dan pembelajaran berbasis teman sebaya, keterampilan melaksanakan eksekusi strategi yang tertantang.
  4. Melaksanakan rencana eksekusi yang unik dan pondasi yang terperinci melalui proses yang sistematis dalam organisasi yang harus diikuti untuk melaksanakan strategi yang berhasil, yang didasarkan pada penelitian tentang bagaimana perusahaan menjadi sukses se-tingkat internasional secara efektif dalam mengimplementasikan rencana strategisnya

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

training-perencanaan-program-kerja-it-staff

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock  Tas Voucher Matahari Voucher Carrefour Voucher MAP
Fax
Pesan
captcha