Category Archives: ISO Training

Sistem Manajemen Mutu Berdasarkan ISO 9001: 2008

Berdasarkan peraturan Menteri Tenaga Kerja RI No. 04/MEN/1987 Tentang Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Tata Cara Penunjukkan Ahli Keselamatan Kerja, pasal 2 menyebutkan bahwa pengusaha wajib membentuk P2K3 dimana keanggotaannya terdiri dari unsur pengusaha dan pekerja yang susunannya terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota.

Potensi-potensi bahaya di area kerja yang dapat menyebabkan pekerja terkena kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja bahkan terjadinya  kebakaran, peledakan maupun pencemaran lingkungan.

Training K3 Rumah Sakit

Kasus kecelakaan kerja dirumah sakit akhir-akhir ini cukup heboh menjadi pembicaraan public. Berbagai faktor dan sebab dari kurang pengetahuannya sumber daya rumah sakit terhadap keselamatan, juga disebabkan karena kurangnya fasilitas safety yang memadai. Oleh karena itu K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi pekerja di rumah sakit dan fasilitas medis lainnya perlu diperhatikan sedemikian rupa begitu pula penanganan faktor potensi berbahaya yang ada di rumah sakit serta metode pengembangan program K3 disana perlu dilaksanakan, seperti misalnya perlindungan baik terhadap penyakit infeksi maupun non-infeksi, penanganan limbah medis, penggunaan alat pelindung diri dan lain sebagainya.   

Awarness K3 Migas

Dalam Era pasar bebas, persaingan di sektor Migas akan semakin ketat. Untuk itu diperlukan tenaga ahli professional yang dapat memenuhi kualifikasi nasional dan internasional.

Pelatihan tentang prinsip dasar manajemen keselamatan dan kesehatan kerja di Industri Migas ini bertujuan untuk mengenalkan prinsip-prinsip K3, menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya K3 dalam pelaksanaan proses kerja, meningkatkan partisipasi aktif pekerja dalam kegiatan dan program kerja K3, guna meningkatkan tingkat implemantasi program K3 di perusahaan serta turut mendukung pencapaian program pemerintah Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015

Training Food Safety

Telah kita ketahui pada dasarnya setiap manusia tentunya ingin hidup sehat, hidup yang sehat salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat dan aman di konsumsi. Makanan yang sehat akan berpengaruh terhadap kinerja tubuh dan otak manusia. Dalam perindustrian pangan, produk makanan yang akan diproduksi tidak boleh membahayakan konsumennya serta harus memberi jaminan terhadap keamanan pangan yang dipasarkan. Oleh karena itu penerapan food safety dan kualitas yang dikontrol, akan menjamin didapatkannya makanan yang aman, baik melalui seluruh siklus pembuatannya, seperti produksi makan, penangannnya, proses, pengemasan, penyiapannya maupun pada saat penyajiannya.

OHSAS 18001 : 2007 Made Simple

Pada jenis usaha apa saja, kita tidak dapat lepas dari tuntutan untuk menjaga kegiatan kerja, keselamatan dan kesehatan pekerja, menjaga mutu jasa/ produk serta konsistensinya dan menjaga kelestarian lingkungan. Seri pelatihan standard-based ini didisain untuk memenuhi kebutuhan akan informasi, pengetahuan dan ketrampilan dalam memenuhi standar-standar diatas.