Managing Electronic Payment

JADWAL

18-19 Jul 2018

LOKASI

Jakarta

HARGA

Rp 4.150.000 - Group
Rp 4.350.000 - Early Bird
Rp 4.850.000 - On The Spot
Rp 5.225.000 - Full Fare

PENDAHULUAN

Electronic Payment adalah semua transaksi finansial non-kas yang terjadi antara dua atau lebih organisasi serta umumnya difasilitasi melalui sebuah bank yang disetujui kedua atau lebih pihak tersebut. Dengan transaksi model ini, maka aliran kas dan dana dapat dipertukarkan secara aman, berbiaya rendah, memperoleh kepastian tentang jumlah nominal dengan intervensi manual yang minimal serta mempermudah penyimpanan dan pengelolaan data nasabah maupun transaksi.

Bagi konsumen, e-payment akan membuat mereka lebih nyaman dalam melakukan pembelian atau pembayaran terhadap produk maupun layanan nirtunai (cashless). Sementara itu, bagi produsen dan penyedia produk dan layanan, mereka dapat mengurangi dana tunai yang mereka pegang, mengurangi aktivitas administrasi berkaitan dengan penyelesaian transaksi dan berujung pada penghematan waktu serta mempermudah pengelolaan arus kas.

Di sisi lain, bagi pihak bank, hal tersebut akan memudahkan mereka untuk melakukan pemeriksaan, penyesuaian dan rekonsiliasi untuk memastikan keamanan, integritas dan ketersediaan data dan informasi nasabah dan transaksi.

TUJUAN

Pada akhir sesi pelatihan, peserta diharapkan mampu untuk:

  1. Menguasai Sistem Electronic Payment dan Lingkungannya.
  2. Memenuhi Ekspektasi Berbagai Stakeholder.
  3. Memahami Sistem Electronic Cash dan Memanfaatkan Peluangnya.
  4. Mendalami Electronic Cash beserta Aktivitas Implementasinya.
  5. Mengelola dan Memecahkan Tantangan dan Kendala Electronic Cash.
  6. Menguasai Sistem Electronic Credit, Memanfaatkan Peluang dan Kesempatannya.
  7. Mendalami Electronic Credit dan Pelaksanaannya.
  8. Mengelola dan Memecahkan Tantangan dan Kendala Sistem Electronic Credit.
  9. Mengelola Resiko-Resiko terkait Electronic Payment.

TOPIK BAHASAN

  1. Memahami Sistem Electronic Payment dan Lingkungannya.
  2. Mengelola Berbagai Stakeholder dan Ekspektasinya.
  3. Menguasai Sistem Electronic Cash dan Mengidentifikasi Peluangnya.
  4. Memahami Electronic Cash beserta Implementasinya.
  5. Menyadari dan Menghadapi Tantangan dan Kendala Electronic Cash.
  6. Memahami Sistem Electronic Credit, Peluang dan Kesempatannya.
  7. Menguasai Electronic Credit dan Pelaksanaannya.
  8. Menyadari dan Menghadapi Tantangan dan Kendala Sistem Electronic Credit.
  9. Mengidentifikasi dan Memahami Resiko-Resiko atas Electronic Payment.

METODE PELATIHAN

Agar pelatihan dapat berlangsung secara efektif dan efisien, 20% waktu akan dialokasikan untuk konsep penting dan 80% untuk diskusi, latihan serta studi kasus.

TARGET PERSERTA

Staff, Officer, Penyelia, Manajer, Manajer Senior`, Kepala Bagian, Kepala Divisi dan Kepala Bagian, Konsultan, Auditor, Profesional di bidang Manajemen Resiko yang ingin mengetahui, memahami, menguasai, memperbaiki dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam implementasi Electronic Payment di dalam maupun diluar organisasinya.

FACILITATOR

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu