Legal For Non Legal

Print Outline

JADWAL

10-11 Sep 2019

LOKASI

Jakarta

HARGA

Rp 4.150.000 - Groups
Rp 4.350.000 - Early Bird
Rp 4.850.000 - On The Spot
Rp 5.225.000 - Full Fare

Banyak terjadi ketiadaan Legal Staff di dalam suatu perusahaan atau badan lainnya yang menjadi permasalahan ketika perusahaan harus bersentuhan atau berhadapan dengan permasalahan hukum yang akhirnya seringkali menyebabkan perusahaan harus mengalami kerugian secara ekonomis atau bahkan permasalahan pidana.

Jalan keluarnya adalah perusahaan akan mempekerjakan staff atau karyawan yang mengerti seluk beluk hukum di Indonesia atau menyewa jasa Penasihat Hukum yang biasanya berbiaya cukup tinggi.

Bagaimana jika sebuah perusahaan tidak memiliki Legal Staff atau tidak menyewa jasa Penasihat Hukum atau perusahaan merasa harus memampukan staff atau karyawan atau bahkan pihak manajemen di bidang hukum.

Tujuan Dari Training

Setelah mendapatkan dan melalui training ini maka diharapkan para peserta (bahkan yang berlatar belakang pendidikan non Legal) mendapatkan pemahan dan seluk beluk hukum di Indonesia terutama mengenai hukum perusahaan. Sementara bagi mereka yang berlatar pendidikan hukum diharapkan agar dapat menambah wawasan mereka mengenai dunia hukum Indonesia.

Outline Materi

  1. Pengenalan tentang hukum
  2. Teori dasar dan universal hukum
  3. Hak dan kewajiban
  4. Subyek hukum, obyek hukum dan kewenangan bertindak
  5. Sumber hukum
  6. Hukum harta kekayaan
  7. Pengetahuan tentang makna benda dalam hukum
  8. Pengertian, jenis, fungsi dan hak hak kebendaan
  9. Pemahaman mengenai aspek hukum perjanjian dan perikatan
  10. Teori hukum perjanjian dan perikatan, hal hal yang harus ada dalam perjanjian, eksekusi perjanjian, dan hapusnya perjanjian
  11. Struktur dalam kontrak pada umumnya
  12. Kontrak bisnis dalam praktek
  13. Jual beli
  14. Sewa menyewa
  15. Kontrak lainnya
  16. Hukum organisasi
  17. Pengetahuan tentang menjalankan usaha dan badan badan usaha di indonesia
  18. Pengetahuan tentang perseroan terbatas (PT): pendirian, modal, pemegang saham direksi dan komisaris dalam PT, batasan hak kewajiban kewenangan pemegang saham direksi dan komisaris dalam PT, anggaran dasar PT, RUPS tahunan dan RUPS luar biasa, pemeriksaan PT, restrukturisasi PT (penggabungan, peleburan, pengambilalihan), likuidasi, pembubaran dan kepailitan PT.
  19. Pengetahuan tentang perusahaan publik
  20. Hukum tanah dan bangunan
  21. Hak primer: HM, HGB, HGU, Hak Pakai, Hak Pengelolaan Hak Sekunder
  22. Perolehan dan pendaftaran tanah
  23. Aturan kepemilikan asing
  24. Hukum pidana dan acara pidana
  25. Pidana dalam teori dan kehidupan sehari hari
  26. Upaya hukum dalam pidana
  27. Hukum pembuktian
  28. Pembuktian dalam perdata
  29. Pembuktian dalam pidana
  30. Study kasus / tanya jawab dan diskusi

Facilitator

Philip O. Leander, SH.

Philip Octavianus Leander, berlatar belakang pendidikan hukum di Universitas Indonesia, Fakultas Hukum mengambil program kekhususan Hukum Perdata Internasional. Selanjutnya bekerja di beberapa jenis pekerjaan, dan menghabiskan sebagian besar dari waktunya sebagai Konsultan Hukum di beberapa Kantor Pengacara dengan durasi yang lebih dari sepuluh tahun lamanya. Pernah bekerja juga sebagai Legal Manager di sebuah perusahan pertambangan sehingga beliau sangat mengerti seluk beluk hukum mengenai korporasi atau perusahaan. Telah membawakan topik2 training Aspects of Contract, Hukum Kepailitan & Hukum Ketenagakerjaan selama beberapa tahun sehingga penguasaan akan materi training tersebut tidak diragukan lagi.

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to cs@valueconsulttraining.com

× How can I help you?