Service Excellence for Hospitals Training

JADWAL

27-28 Aug 2018
13-14 Sep 2018

LOKASI

Jakarta

HARGA

Rp 4.150.000 - Group
Rp 4.350.000 - Early Bird
Rp 4.850.000 - On The Spot
Rp 5.225.000 - Full Fare

Pengantar

Di Rumah Sakit interaksi seorang calon pasien sudah dimulai saat masuk area parkir, kemudian bertanya kepada para petugas yang di lewatinya sebelum dia benar – benar mendapatkan layanan medis. Di sepanjang interaksi yang terjadi calon pasien akan menilai bagaimana tingkat layanan yang diberikan di Rumah Sakit.

Di Rumah Sakit Aset penting bukan hanya karyawan dan bangunan serta fasilitas yang dimiliki. Pasien lebih penting di atas segalayan yang ada di Rumah Sakit, bagaimana bisa rumah sakit mendapatkan uang tanpa adanya pasien dan jangan harap rumah sakit bisa terus berkembang jika pelayanan nya tidak memuaskan.

Pasien adalah aset penting dalam membangun rumah sakit, bagaimana rumah sakit memikat hati mereka? Tentunya dengan service Excellence di rumah sakit yang diberikan kepada mereka. Service Excellence merupakan pelayanan prima kepada pasien sehingga setiap pasien akan mendapatkan pelayanan terbaik sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Tujuan Training Service Excellence for Hospitals

Program Training Service Excellence / Layanan Prima ini telah banyak memberikan terobosan-terobosan baru untuk industri Layanan Kesehatan dan rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan implementasi service excellance. Sehingga setelah mengikuti program pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industri pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
  2. Peserta akan diajak untuk memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan hidup Rumah Sakit sebagai penyedia jasa pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
  3. Memahami bagaimana konsep Service excellent ini dimata customer (pasien) dan bagaimana meraka berharap untuk mendapatkan layanan cepat, dari petugas yang handal, aman dan professional saat berada di Rumah Sakit.
  4. Membantu peserta untuk menjadi bagian penting di Rumah Sakit dalam menciptakan image dan integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.
  5. Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  6. Bersama membangun energi positif dari pelayanan prima kepada pasien, untuk meningkatkan rasa dan semangat kesembuhan serta memberikan pengalaman yang luar biasa untuk membuat loyalitas pasien kepada rumah sakit dapat terus membaik.

Materi Service Excellence for Hospitals

  • Pemahaman dasar Sikap dan mentalitas implementasi service excellence
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter dan typical buruk pelayanan rumah sakit
  • Membangun budaya layanan prima dimulai dari individu
  • Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan dan improvement

Peserta Training Service Excellence for Hospitals

Perawat Rawat Inap, Perawat Rawat Jalan, Kepala Ruangan, Manager Pelayanan Medis, Humas, bagian pelayanan, dokter Poliklink, Dokter UGD, Manager / Supervisor, termasuk  personel yang menangani kegiatan Pelatihan (Diklat), seperi Training Manager / Training Coordinator / Training Officer

Metode

  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Memperagakan apa yang dipelajari

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain :

  • Mengenali pelayanan yang kurang baik di Rumah Sakit
  • Memperagakan bagaimana melayani pasien dengan Service Excellent
  • Secara berkelompok membagi tugas dalam rangka Service Excellent
  • Role Play
  • Membuat evaluasi

Facilitator

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto, MM,  salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman’s Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong.

Anwar Haliyanto pernah menjabat sebagai Manager yang bertanggung jawab mengani program pemeriksaan Kadar Gula Darah Sewaktu untuk 1 juta orang di seluruh wilayah Indonesia bersama Kementrian Kesehatan, PERKENI, DEG Germany dan PT. Merck Indonesia yang melibatkan 50 dokter spesialis, 500 dokter umum, 1,000 perawat dan 1,000,000 subjek.

Posisi  terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Farmasi Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan trainer, dengan banyak memberikan pelatihan komunikasi efektif di Rumah sakit, Apotek, Klinik serta layanan kesehatan yang lainnya.

Sebagai PEMERHATI FARMASI dan LAYANAN KESEHATAN Anwar Haliyanto banyak memberikan kontribusi melalui Seminar Membangun Klinik Dokter Umum di Jakarta, Gathering Apotek di Medan, Pk Baru, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogya, Surabaya, Malang, Bali dan Makssar, Gathering Perawat di JABODETABEK.

Sampai saat ini sudah lebih dari 20 Program Training yang dirancang dan di berikan terkait Layanan Kesehatan dan Farmasi termasuk diantaranya : Komunikasi efektif PERAWAT-PASIEN, Selling Skill untuk Apotek, Service Excellent untuk Apotek dan Klinik, Service Excellent untuk Rumah Sakit, Coaching untuk PERAWAT, Capsule Selling Skill untuk Medical Reps, 7 Langkah Penjualan yang efektif, Merangcang Strategy Marketing Layanan Kesehatan, Mentoring dalam berkarir di Industri Farmasi.

Anwar Haliyanto juga sudah diminta oleh beberpa Apotek dan Rumah sakit untuk membantu dengan program “PENDAMPINGAN” dimana Apotek dan Rumah Sakit di damping selama 12 bulan dalam meng-implementasikan program – program dalam rangka menaikkan penjualan dan memperbaiki kualitas layanan.

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu