Personal Branding For Career

Pilihan Jadwal Training:


Fee:
Tentative tempat training di Jakarta : Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang / The Parklane Hotel

LATAR BELAKANG

Di banyak survei, “Karir” dan “Uang” masih menduduki posisi teratas bagi karyawan pemula maupun yang sedang menanjak, yang dianggap sebagai sasaran ketika seseorang memulai berkarya.

Kebanyakan orang tahu pentingnya menapak career path yang jelas bagi dirinya mengingat unsur pencapaian tersebut tidak akan lepas dari unsur kepuasan pribadi yang tentunya akan diikuti oleh kesuksesan finansial.

Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa karir tidaklah datang dengan tiba-tiba. Di dunia nyata, banyak terjadi seseorang yang memiliki prestasi kerja yang bagus namun nyatanya tidak diikuti oleh karir yang baik.

Fakta bahwa performance yang bagus saja belumlah cukup. Ia harus membangun reputasi dan karakteristik pribadi yang selaras dengan kebutuhan bisnis. Untuk itu, kesadaran tentang bagaimana membangun reputasi yang baik kemudian menyampaikannya kepada orang lain dengan clear adalah satu paket yang tidak bisa ditawar lagi.

Sebagian sudah menyadari pentingnya membangun reputasi pribadi, sebagian lagi perlu diberi kesadaran tentang pentingnya personal branding bagi pengembangan karir pribadi dan kemajuan perusahaan. Namun, di atas itu semua, kebanyakan belum tahu cara meningkatkan citra dirinya tersebut. Training ini dapat menjawab kebutuhan tersebut.

TUJUAN TRAINING

Setelah mengikuti Pelatihan Personal Branding For Career ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Memberikan pemahaman dan insight pada peserta tentang kekuatan diri mereka dan area personal yang bisa dikembangkan.
  • Membangkitkan kesadaran akan pentingnya membangun brand pribadi yang positif.
  • Membuat peserta paham bagaimana cara mengembangkan diri yang selaras dengan kebutuhan organisasi.
  • Memberi pengetahuan dan keterampilan pada peserta untuk dapat melakukan komunikasi  yang efektif dengan lingkungan sekitarnya untuk menciptakan brand yang positif tentang dirinya dan institusi tempat mereka bekerja.
  • Memberi pemahaman tentang etiket, cara berpenampilan dan berperilaku yang sesuai dengan stutus jabatan, institusi serta lingkup pergaulan.
  • Belajar bagaimana menginternalisasikan sikap positif pada dirinya.
  • Memberikan keterampilan pada peserta untuk mengelola perasaan-perasaan yang kurang nyaman akibat adanya perubahan perilaku yang akan mereka hadapi

OUTLINE TRAINING

Materi training yang akan di bahas topik Personal Branding For Career adalah :

  1. Understanding your career path
  2. Understanding your strong & weak point
  3. Profiling your competencies
  4. Why personal branding important ?
  5. Understanding your uniqueness
  6. Steps in Authentic Personal Branding
  7. Barrier in Personal Branding
  8. Communicate your brand
  9. Professionalism & maturity
  10. Etiquette & grooming
  11. Stress Management

WORKSHOP LEADER :

Agus Mauludi

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

training-personal-branding-for-career

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com
[contact-form-7 id="2415" title="Form Registrasi"]