Presentation Skill Training

JADWAL

LOKASI

HARGA

Presentasi yang baik adalah kemampuan untuk menyampaikan pesan dengan menarik, dan membuat audience selalu antusias untuk menyimaknya. Seorang presenter harus mampu menciptakan suasana presentasi yang aktif, semua audience mau berpartisipasi dengan sepenuh hati, termasuk materi yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh audience. Presenter yang baik pasti menyatukan persepsi dan cara berpikir dengan audience di sepanjang sesi-sesi presentasi. Untuk itu, diperlukan karakter, wawasan, pengetahuan, kualitas, dan kompetensi yang unggul dari seorang presenter agar dia dapat memberikan presentasi yang menarik, mempengaruhi, efektif, dan mudah diingat oleh audience.

Seorang presenter yang berkualitas pasti menyiapkan diri agar dapat menjadi energi positif di sepanjang sesi-sesi presentasi. Dalam hal ini, selain secara teknis menyiapkan materi presentasi yang menarik sesuai tujuan; presenter juga wajib menyiapkan mental, karakter yang melayani, kepribadian yang penuh empati dan toleransi, dan jalan cerita yang sudah difilmkan di dalam pikiran; sehingga materi presentasi benar-benar dapat menjadi kisah yang hebat untuk menarik perhatian audience.

Tujuan Pelatihan :

  1. Mengajarkan peserta tentang cara mengumpulkan ide, membuat slide yang menarik, menyampaikan presentasi, dan menjadikan presenter tampil lebih menonjol di tengah-tengah audience.
  2. Menguatkan presenter dari sisi mental, emosi, karakter, pikiran baik, kepribadian, dan kemampuan untuk selalu cerdas sosial.
  3. Mengajarkan teknik penampilan dengan karakter diri yang unik bersama bahasa tubuh, para bahasa, dan bahasa verbal yang menarik.
  4. Menguasai pengetahuan tentang alat-alat presentasi dan tetap melakukan presentasi dengan penuh semangat, walau dalam keadaan tanpa alat dan kelengkapan materi presentasi.

OUTLINE :

  1. Memahami jenis presentasi dan memahami perbedaannya
  2. Memahami keragaman audiens dan cara melayaninya
  3. Cara untuk melibatkan audiens di dalam aliran presentasi
  4. Komponen yang mempengaruhi penyampaian pesan
  5. Menyiapkan bahasa tubuh, para bahasa, dan bahasa verbal yang unggul
  6. Berkomunikasi, berinteraksi, berkolaborasi, menjadi presenter yang penuh empati
  7. Menjadi cerdas sosial dan mampu mengalirkan pengaruh positif ke hati audiens
  8. Menangani pertanyaan dengan bijak dan memberikan jawaban yang masuk akal
  9. Menguasai dan menyatukan energi dengan lingkungan audiens
  10. Menjaga suasana hati audiens selalu tenang, damai, bahagia, dan antusias

FACILITATOR

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP – Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir  sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills,  Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence dan mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan dan memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Setelah itu melanjutkan karir lagi sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya :PT. Value Consult, Global Top Career, PT. Trisa Mandiri Sejahtera

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
  • The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
  • The Best Curriculum Development from corporate University Xchange

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu