Category Archives: Managerial Skills Training

Training Within Industry Job Instruction

Training Within Industry (TWI) Job Instrusctionadalah Training Program yang didesain untuk Manager, Supervisor dan Leader dalam Industri (seperti Pabrik, Bengkel, dll). Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat dan cukup banyak Pekerja keluar masuk, maka Training ini diperlukan agar Industri bisa menyiapkan dengan cepat dan tepat Job Instruction untuk para pekerjanya, tanpa ketergantungan dengan pihak luar. Training Program ini juga melatih Peserta tidak hanya bagaimana membuat Job Instruction, tetapi juga melatih Peserta untuk mengajar para Anak buahnya (pekerja) dengan cara yang menarik, tepat sasaran dan efektif.

Becoming Professional

Kinerja organisasi juga tergantung dari kinerja staf-nya.  Kurang dapatnya seseorang bekerja sama yang bisa disebabkan karena emosi yang tidak stabil, atau kemampuan komunikasi yang terbatas merupakan ciri-ciri kurangnya staf tersebut mengembangkan sikap profesional.

Strategi and initiative management Office

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Strategi and initiative management Office adalah :

  1. Strategi and Performace Focused Oeganization;
  2. Peranan SIMO dalam perencanaan strategi;
  3. Peranan SIMO dalam manajemen kinerja;
  4. Peranan SIMO dalam manajemen initiatif;
  5. Manajemen Perubahan;
  6. Latihan dan Feedback

Basic Supervisory Training

Basic Supervisory Skills Training merupakan suatu program training awal yang diberikan kepada mereka yang akan atau baru mendapatkan suatu perubahan peran dari ‘bekerja sendiri’ menjadi bekerja ‘melalui orang lain’ (supervisi).  Kegagalan utama yang sering dialami supervisor baru dalam menjalani proses transisi ini adalah kegagalannya untuk melihat peran barunya dan ‘kegagapan’-nya untuk mengemban tugas baru tersebut.

Basic Relationship Management for Leaders

Salah satu kompetensi yang perlu dimiliki oleh para Pemimpin (Supervisor/Manajer) di suatu perusahaan adalah kemampuan untuk mengelola hubungannya dengan para stake holders, para pemegang kepentingan, pihak-pihak yang terkait dengan dirinya.  Ini bisa berarti Atasan, Kolega ataupun Bawahannya.  

Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration – 3 Day

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.

Manajemen Perkantoran Modern – 3 Day

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti Pelatihan Manajemen Perkantoran Modern ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  1. Meningkatkan kemampuan mengelola Administrasi Perkantoran dengan lebih baik dan terstruktur
  2. Meningkatkan keterampilan menjalankan Tugas-tugas Administrasi secara Profesional
  3. Meningkatkan kemampuan dalam berinteraksi dengan fungsi lain
  4. Memanfaatkan Teknologi terkini dalam meningkatkan produktivitas kerja.

Service Excellence Skills – 3 Day

Dalam Era Global sekarang persaingan menjadi sangat ketat dan kebutuhan peningkatan kualitas perusahaan atau organisasi semakin tinggi, sehingga setiap perusahaan atau organisasi harus memiliki nilai tambah. Pelayanan prima atau pelayanan yang terbaik adalah sebuah kualitas dalam wujud nyata yang harus dimiliki, apapun aktivitas perusahaan Anda. Untuk mewujudkan pelayanan prima diperlukan system, produk/jasa dan sumberdaya manusia yang memiliki kualitas layanan prima.

Win-Win Negotiation Skills

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Vision Alignment

Telah terbukti di banyak Negara, bahwa perusahaan yang memiliki Visi dan melekat pada budaya kerja, akan membuat perusahaan tersebut mampu berkembang dan kuat bertahan. Menerapkan Visi perusahaan pada organisasi perusahaan, bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali organisasi tidak berjalan seusai dengna visi misi awalnya.