Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding

Pilihan Jadwal Training:


Fee:
Tentative tempat training di Jakarta : The Parklane Hotel / Park Hotel Jakarta / Arion Swiss Belhotel

Setiap perusahaan memerlukan media promosi agar produk atau jasa yang dijual bisa dikenal luas oleh publik. Umumnya perusahaan memasang iklan diberbagai media seperti koran, majalah, billboard, brosur, bookleat, banner, spanduk, internet, radio, televisi dan sebagainya. Hampir dipastikan perusahaan rela mengeluarkan biaya yang besar demi pencitraan perusahaannya tersebut.

Demi memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut agarselalu kreatif dan cerdik dalam melihat peluang pasar. Selain itu, perusahaan juga harus memiliki kiat-kiat khusus dalam membangun citra perusahaannya, sehingga memiliki kesan yang baik dan bisa dipercaya publik. Kepercayaan ini sangat penting karena dapat meningkatkan omzet penjualan, baik dari sisi produk maupun jasa.

Salah satu cara membangun citra perusahaan (corporate branding) adalah melalui keterampilan mengolah kata. Tulisan yang di kemas dengan baik bisa membangun opini publik, sehingga menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. Sayangnya belum banyak perusahaan yang memanfaatkannya, terutama bidanghubungan masyarakat (humas) yang mempunyai tanggung jawab dalam meningkatkan citra perusahaannya.

Berkaitan dengan pentingnya keterampilan menulis tersebut, maka staf humas harus juga memiliki kemampuan menjual (berpromosi). Kemampuan ini jika disinergikan, bisa menjadi kekuatan yang dahsyat dalam mensosialisasikan unit usaha ataupun produk-produk barunya kepada masyarakat.

Membangun citra perusahaan (corporate branding) melalui keterampilan menulis sangat penting,  karena sangat mudah, praktis dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Kemampuan menulis tidak boleh dianggap sepele karena bukan mustahil justru bisa menjadi senjata ampuh dalam merebut pasar yang semakin kompetitif.

Disetiap kantor, selalu diperlukan orang yang memiliki kemampuan menulis yang baik. Hasil tulisan yang baik sangat berpengaruh terhadap persepsi orang terhadap lembaga atau organisasi yang diwakilinya. Sayangnya kemampuan berkomunikasi masyarakat melalui tulisan ini umumnya masih masih rendah dan perlu ditingkatkan.

Sementara itu masih banyak orang yang menganggap bahwa menulis itu pekerjaan yang sulit dan membosankan. Tentu saja pandangan tersebut keliru, karena kalau sudah mengetahui metodanya, ternyata aktivitas menulis itu merupakan sebuah pekerjaan yang mudah dan menyenangkan.

Sesungguhnya menulis itu bukanlahsebuah bakat, melainkan sebuah keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapapun. Keterampilan menulis bisa dilatih, diasah dan dikembangkan, tidak berbeda dengan keterampilan lainnya.

Apakah staf perusahaan anda masih beranggapan kalau menulis itu sulit dan kurang penting?  Jika jawaban Anda “ya”, maka bergabunglah bersama kami untuk membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Kami mempunyai metoda yang tepat, praktis dan mudah diterapkan. Kami siap membimbing staf perusahaan anda menjadi seorang penulis yang profesional, sekaligus mampu membangun citra perusahaan anda melalui karya tulisnya.

Sasaran Pelatihan

Melalui pelatihan Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding ini diharapkan:

  • Memberikan keterampilan teknis menulis dan berpromosi dalam mengembangkan citra perusahaan.
  • Memberikan beberapa strategi khusus dalam menerapkan tulisan di media massa, baik cetak maupun online bagi kepentingan corporate branding.

Metode Pelatihan

Training Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding dilaksanakan dengan metode:

Paparan, diskusi interaktif, simulasi dan praktek individu.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Membongkar semua hambatan dalam menulis.
  • Menguasai cara mencari ide dan tema yang menarik.
  • Menguasai teknik menggali dan mengembangkan ide tulisan.
  • Menguasai teknik menulis cepat.
  • Menguasai teknik mempublikasikan tulisan ke media cetak dan online.
  • Menguasai strategi marketing yang praktis, ekonomis dan handal.

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding adalah :

  • Keterampilan menulis, yaitu keterampilan menuangkan gagasan/ide menjadi sebuah tulisan.
  • Keterampilan berbahasa, yaitu keterampilan dalam menuliskan dan menyusunkalimat-kalimat, sehingga pembaca mudah memahami.
  • Keterampilan mengemas naskah, yaitu keterampilan meramu dan menyunting berbagaibahan/resources menjadi sebuah naskah yang baik.Termasuk juga ketrampilan dalammemilih angle,mendesain alur penulisan, dan mengemasnya menjadisebuah naskah yang menarik minat baca.
  • Keterampilan membuat tulisan yang mampu menghipnotis pembaca sehingga terobsesi untuk melakukan apa yang disarankan oleh penulis.
  • Keterampilan membuat tulisan dengan tujuan promosi yang mampu meningkatkan citra perusahaan (corporate branding).
  • Keterampilan memposting tulisan diberbagai media online, termasuk didalamnya memanfaatkan media sosial.
  • Menulis cepat dengan Metoda ATM.
  • Menguak Rahasia Kekuatan Bawah Sadar Manusia (KBSM) dan mengoptimalkannya untuk meningkatkan Corporate Branding.
  • Optimalisasi kekuatan Writing & Marketing sebagai pendongkrak omzet perusahaan.
  • Strategi Corporate Branding dengan minimum budget.

Sasaran Peserta

Pelatihan Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding ini ditujukan untuk para:

  • Staf Humas (Public Relation)
  • Staf sekretaris
  • Staf marketing
  • Staf perusahaan periklanan

Durasi Pelatihan

 2 hari

Persyaratan Peserta

Peserta wajib membawa laptop/netbook untuk praktek menulis serta modem untuk koneksi internet.

Facilitator

Ir. Jumari Haryadi

Jumari Haryadi alias J. Haryadi adalah seorang penulis, trainer dan motivator. Buku pertamanya yang berjudul “25 Ide Bisnis yang Paling Kreatif” terbitan Iqro Graft, Jakarta, yang ditulis bersama M.B. Ariyanto dan Dr. Wahyu Saidi, M.Sc. berhasil menjadi salah satu buku best selller. Buku keduanya berjudul “Mengintip Rahasia Sukses Pengusaha Bermodal Tekad” yang ditulis berdua M.B. Ariyanto dan diterbitkan oleh Penerbit Mata Air Publishing, Jakarta, juga berhasil mendapat respon positif di pasaran.

Beberapa buku karya J. Haryadi yang menjadi buku best seller adalah buku berjudul “Dahsyatnya Sabar, Syukur dan Ikhlas Muhammad SAW” yang di tulis bersama H. Amirullah Syarbini, M.Ag. dan diterbitkan oleh Penerbit RuangKata, Bandung (Grup Agromedia). Buku tersebut sempat di cetak sebanyak empat kali. Buku best seller lainnya adalah buku berjudul “Tahukah Anda? Fakta Buah & Sayur yang Berbahaya” terbitan Dunia Sehat, Jakarta.

Selain buku-buku diatas, beberapa karya J.Haryadi lainnyajuga terbit di berbagai penerbit mayor, diantaranya oleh PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.Buku hasil karyanya antara lain berjudul “17 Strategi Jitu Sukses Kuliah di Perguruan Tinggi”, “Anda Dilahirkan Sebagai Pemenang, Bukan Sebagai Pecundang”, “Perisai Asmara” dan lain sebagainya.

Selain menulis buku, Ayah dari empat anak ini juga sudah menulis ratusan artikel di berbagai media cetak, media online, blog dan website. Beberapa tulisannya pernah di muat di Majalah SMK Kehutanan Kadipaten, Majalah Katalog AURORA, Majalah Suara Muhammadiyah, Liputan6.com, paseban.com, Kompasiana.com, Jharyadi.blogspot.com, kabarindonesia.com, kpkers.blogspot.com, infobisnis.co.id, auroranetshop.com, arinett66.wordpress.com dan lain-lain.

Dunia menulis benar-benar telah membuat J. Haryadi  jatuh cinta. Sebagai mantan pebisnis, dia melihat bahwa profesi sebagai penulis sebenarnya bisa dijadikan sebagai profesi utama dalam mencari nafkah. Seorang penulis harus kreatif dan tidak hanya semata-mata hanya mengandalkan penghasilan dari royalti menulis buku. Penulis harus mampu berbisnis melalui tulisan dan menjadi seorang Writerpreuner.

Perjuangan dan pengorbanan J. Haryadi selama ini dalam mengembangkan diri di bidang kepenulisan mulai membuahkan hasil. Dirinya kini di percaya sebagai nara sumber pelatihan menulis berskala nasional. Beberapa instansi yang pernah mengikuti pelatihannya diantaranya: Staf Humas Wakil Presiden Republik Indonesia,   Staf Humas Kementrian Pertanian RI, Staf Humas Kementrian Pekerjaan Umum RI, Staf Humas Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, Staf Humas Pemerintah Daerah Mentawai, Staf Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur, Staf Humas Universitas Sriwijaya Palembang, Staf Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumatera Selatan, SMAN 1 Cianjur, SMAN 2 Cianjur, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,   Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat dan masih banyak lagi lainnya.

Kini, sebagai bukti kecintaannya dalam dunia tulis menulis, J. Haryadi dan rekannya Adrie Mesapati mendirikan Grup Kepenulisan di Facebook dengan nama Komunitas Penulis Kreatif. Grup ini dalam waktu singkat anggotanya sudah mencapai ribuan orang. Grup kepenulisannya ini bukan hanya aktif di dunia maya, namun aktif juga secara off line. Melalui grup ini penulis yang low profile ini ingin menyumbangkan ilmunya bagi kemajuan dunia literasi di Indonesia.

training-comprehensive-writing-skill-for-corporate-branding

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock  Tas Voucher Matahari Voucher Carrefour Voucher MAP
Fax
Pesan
captcha