Permodelan Kebakaran (Fire Modelling)

JADWAL

24-26 Oct 2018

LOKASI

Jakarta

HARGA

Rp 5.350.000 - Group
Rp 5.550.000 - Early Bird
Rp 6.050.000 - On The Spot
Rp 6.545.000 - Full Fare

DESKRIPSI

Kebakaran adalah suatu kejadian yang tidak diinginkan oleh siapapun, namun potensi bahaya kebakaran ini selalu ada dimana-mana. Untuk itu suatu perencanaan khusus dalam pencegahan bahaya kebakaran ini mutlak harus dimiliki oleh setiap perusahaan atau lembaga yang memiliki tempat kerja ataupun bangunan baik high rise building maupun bukan high rise building.

Memodelkan kebakaran dengan menggunakan software adalah salah satu cara yang efektif dalam melihat perkembangan api yang sesungguhnya sebelum merencanakan penanggulangan kebakaran. Permodelan juga digunakan sebagai alat dalam melakukan Fire Risk Assessment, Pre fire Planning dan sistem lainnya yang digunakan sebagai alat untuk perencanaan pencegahan kebakaran.

Workshop permodelan kebakaran yang diselenggarakan 3 hari ini merupakan pengembangan dan pendalaman dari meteri kursus ahli penanggulangan kebakaran kelas A yang didisain agar peserta lebih mahir dan mumpuni dalam memodelkan kebakaran yang selanjut dapat digunakan untuk membuat FRA atau memetapkan perencanaan yang efektif dalam evakuasi saat terjadi kebakaran.

Software yang digunakan adalah salah satu software yang telah teruji secara ilmiah oleh para ilmuwan diseluruh dunia. Ini adalah scientific software yang open source sehingga dapat diperoleh oleh setiap orang.

TUJUAN

Pelatihan permodelan kebakaran yang diselenggarakan selama 2 hari ini secara umum bertujuan memberikan pemahaman dan keahlian bagi peserta dalam memodelkan kebakaran, sehingga dapat membatu peserta dalam merencanakan sistem penanggulangan kebakaran yang lebih komplek dan dapat membantu dalam proses pembuatan fire risk assessment, pre fire planning ataupun merencanakan sistem evakuasi pada bagunanan dan tempat kerja.

MATERI

  1. Review teori dasar terjadinya api
  2. Review Sistem proteksi kebakaran
  3. Sistem perundangan terkait dengan kebakaran
  4. Teori dan aplikasi penggunaan Software FDS (Fire Dynamic Simulator)
  5. Pratek dan Latihan aplikasi software FDS

MANFAAT PELATIHAN

  • Peserta memahami dasar teori api
  • Peserta memahami sistem proteksi kebakaran
  • Peserta mampu menggunakan software FDS
  • Peserta mampu memodelkan kebakaran menggunakan software FDS

METODE PELATIHAN

  • Pesentasi
  • Diskusi konsultatif
  • Sharing pengalaman
  • Aplikasi langsung penggunaan software FDS

TARGET PESERTA

  • Mahasiswa tingkat akhir keselamatan kerja, fire safety eng dan jurusan lainnya.
  • SHE Officer, SHE Staff, SHE Manager
  • Safety Man, Fire Staff, Fire Manager
  • GA Staff, GA Manager
  • Manager non SHE  yang tertarik memahami fire modelling

FASILITATOR

Adhi Saputra, ST, MT FPE

Latar belakang beliau adalah magister Fire Protection Engineering (S2). Beliau profesional trainer dan konsultan dibidang Fire dan SHE, yang telah memberikan pelatihan di bidang fire and safety dibanyak pelatihan, seperti basic fire fighting, advance fire fighting, pelatihan ahli kebakaran kelas D, C, B dan A dan melakukan Fire risk assessment secara menyeluruh untuk berbagai jenis industri di tanah air.

Beliau telah berpengalaman selama belasan tahun di departemen SHE dalam industri pertambangan dan juga berpengalaman dalam membangun sistem SHE untuk berbagai jenis industri.

Saat ini selain aktif dalam bidang training dan konsultan, beliau juga aktif mengajar di program studi Fire Safety Engeneering Universitas Negri Jakarta dan mengampu beberapa matakuliah inti fire safety engineering.

Next Schedule:

Jakarta, 29 Aug – 31 Aug 2018
Jakarta, 24 Oct – 26 Oct 2018
Jakarta, 12 Dec – 14 Dec 2018

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu