Category Archives: Operation Training

Training Management Representative (MR)

ISO 9001 dan Standar internasional lainnya seperti ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 22000 dan yang lainnya maewajibkan adanya penunjukan seorang atau lebih Wakil Manajemen / Management Representative yang bertanggung jawab untuk mengawasi pelaksanaan sistem manajemen perusahaan , berinteraksi dengan badan sertifikasi pihak ketiga dan melaporkan efektivitas sistem manajemen kepada Top Manajemen. Training ini akan memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi para MR di perusahaan mengenai Tugas & Tanggung Jawabnya serta keterampilan / skill apa saja yang diperlukan untuk mendukung perannya dalam mengembangkan sistem manajemen di organisasi dan mendorong perbaikan terus-menerus/ continual Improvement.

Developing Supplier Relationship Management

Supplier merupakan partner yang penting dalam menunjang strategi perusahaan dan harga bukan merupakan faktor penentu dalam memilih supplier, maka dalam Purchasing dibutuhkan teknik-teknik untuk membangun relationship dengan mereka. 

Training The Principles of Lean Logistic

Salah satu kesalahpahaman yang umum tentang Filosofi Lean adalah bahwa Konsep Lean hanya ditemukan pada aplikasi di dunia manufaktur. Padahal pada kenyataannya: dampak atau impact dari Filosofi dan konsep Lean begitu signifikan pada aktivitas logistik

Training Risk Management

Latar belakang

Sekarang perusahaan semakin menyadari pentingnya manajemen risiko. Sayangnya perusahaan-perusahaan yang berada pada industri seperti manufaktur, ritel, jasa non-keuangan dan lainnya banyak yang belum memahami bagaimana melakukan risk assessment dan risk management. Beberapa yang belum diketahui bagi industri dan pekerja adalah seperti :

Implementasi Manajemen Kearsipan Berdasarkan Undang-Undang Kearsipan Terakhir

BACKGROUND

Tingginya tingkat persaingan organisasi bisnis dewasa ini semakin menuntut adanya proses perbaikan pengelolaan arsip yang harus dilakukan oleh semua karyawan yang terlibat langsung pada kegiatan dokumentasi arsip. Ketika pemberkasan arsip sudah makin bertambah, jika tidak dikelola dengan baik, maka pertumbuhan arsip sudah tidak bisa dikendalikan lagi.