Trade Marketing & Shoppers Marketing

JADWAL

LOKASI

HARGA

Perkembangan Sistem Pemasaran Terkini

Sistem pemasaran berubah menyesuaikan kebutuhan kemajuan dunia. Di Indonesia sistem pemasaran Trade Maketing & Shoppers Marketing baru diikuti dan baru diketahui oleh beberapa pemain pasar. Di negara maju cara pemikiran pemasaran demikian sudah lebih dari satu dekade dijalankan. Trade Marketing & Shoppers Marketing menjawab tantangan E-Commerce dan Digital Marketing yang menyebabkan para potential buyers dan peminat pembeli jasa dan produk consumer tidak perlu “datang” berkunjung dan memilih sendiri, menyediakan waktu dan mengeluarkan ongkos untuk berinteraksi dengan penyedia jasa ataupunn penjualan barang. Melalui E-Banking, E-Commerce, Digital Toko Online menjadikan serba praktis.

Apakah dengan kemajuan Teknologi Informasi yang serba “Electronic dan Digital” berarti semua toko/out-let harus tutup? Apakah investasi channel distributions dan penyediaan outlets memang akan “mati”? Tentu pengusaha industri memanfaat E-Commerce serta penyedian jasa Teknologi Informasi canggih dengan bijaksana; layanan canggih demikian pasti dimanfaatkan demi efisiensi dan bertahan dalam dunia industri manufaktur dan perdaganagan. Namun perkembangan budaya lifestyle manusia yang tetap ingin keluar rumah dan pergi berbelanja tidak serta-merta menyebabkan tempat-tempat berbelanja dan menikmati “window shopping” dan “shopping around” harus tutup. Manusia modern yang bersosialisasi tetap membutuhkan outlets, tempat berbelanja sekaligus bersantai. Namun perubahan lifestyle juga menuntut tempat berbelanja yang nyaman dan informative. Lagi pula diketahui bahwa sesungguhnya bukan konsumen langsung yang ingin berbelanja; orientasi terkini adalah para shoppers; mereka berbelanja tidak sekedar untuk kebutuhan diri sendiri tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan orang lain dan untuk maksud lain.

Data survey intensif di negara-negara maju menyatakan bahwa: 70%  pemilihan/pembelian merek suatu barang terjadi/dilakukan ketika calon pembeli/shoppers sudah berada didalam took/outlet; 68% transaksi pembelian terjadi tanpa rencana terlebih dahulu (tidak diperkirakan/tidak direncanakan ketika mau berangkat berbelanja atau sekedar window shopping). Dengan demikian ahli- ahli pemasaran harus siap menghadapi cara berpikir manusia modern demikian. Lahirlah pemikirian system shoppers marketing.

TUJUAN PELATIHAN

  • Siap menghadapai persaiangan ketat dan tuntutan kemajuan life-style teknologi informasi
  • Memahami lebih mendalam serta lebih mememperkuat strategi “Marketing Trend” masa kini
  • Mengimplementasi Trade Maketing & Shoppers Marketing Concept untuk pencapaian Sales Target dan Revenue

METODOLOGI PELATIHAN

  • Presentasi dan diskusi interaktif konsep dan implementasi perencanaan dan pelaksanaan di lapangan
  • Presentasi dan diskusi studi kasus
  • Problem Solving masalah marketing yang dibawa oleh peserta

TOPIK BAHASAN (tidak terbatas topik yang disiapkan; lebih penting penyesuaian pelatihan sesuai masalah yang dihadapi bagi jenis produk para peserta)

  • Tantangan Menghadapi Teknologi Informasi/E-Commerce/Digital Marketing
  • Issue yang timbul dimasa sekarang dan bagaimana menghadapinya
  • Pemaknaan Definisi Trade Marketing & Shoppers Marketing
  • Mengapa Trade Marketing & Shoppers Marketing menjadi sangat penting
  • Bagaimana melaksanakan Trade Marketing & Shoppers Marketing
  • Mengapa sistem pendekatan Marketing cara baru ini diperlukan
  • Cara-cara merencanakan dan mengimplimintasikannya
  • Bagaimana Promosi dan Marchandizing cara terkini
  • Perlukah Advertising atau Brand Activitions?
  • Studi kasus dan Problem Solving untuk industri/produk para pesertta.
  • Topik bahasan utama yang perlu dilaksanakan

YANG WAJIB MENGIKUTI

Direksi, CEO, Presiden Direktur, Floor Managers dgn staffnya; Managers Senior/Junior: Marketing/Sales/Distribution; Product/Brand Managers; Quality Assurance , Packaging & Plant Managers. Jenis industri: farmasi (Apotik), OTC, food & beverage, health-care products; grocery, swalayan/supermarket/minimarket, toiletries & cosmetics; garment & branded goods; sports goods; alat keperluan rumah tangga; produk bangunan, mebel dan accessoriesnya; bookstores, stationaries & creative products. 

LEAD TRAINER

Ludwig Suparmo; lebih dari 30 tahun berpengalaman dalam praktek Marketing dan mendapatkan berbagai pelatihan di dalam dan di luar negeri. Dimulai sebagai Sales Promotion Ethical Products; Field Sales Supervisor; Trade Commercial Officer  untuk berbagai industri; Group Product Manager dan Marketing Services Manager untuk OTC, Toiletries dan Cosmetics; Account Director Consumers & Health Care Products; Marketing Manager kemudian menjadi GM Consumer & Food Products; Trainer dan Academics dalam Branding and Marketing.

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock TasVoucher MatahariVoucher CarrefourVoucher MAP
Fax
Pesan
Close Menu