Professional Personal Selling

Pilihan Jadwal Training:


Fee:
Tentative tempat training di Jakarta : The Parklane Hotel / Park Hotel Jakarta / Arion Swiss Belhotel

Apapun jenis dan merek produk yang kita jual, yang harus kita hadapi dan kita pengaruhi adalah manusia.  Mereka dikenal dengan sebutan pelanggan atau calon pelanggan.  Tapi, apanya dari pelanggan yang harus kita perhatikan dan kita pengaruhi?! 

Sejalan dengan tugas penjualan maka yang harus kita perhatikan dari pelanggan atau calon pelanggan adalah sikap dan tingkah lakunya.  Hal ini sejalan dengan tugas penjualan.  Penjualan bertugas mengubah sikap dan tingkah laku pelanggan, agar pelanggan atau calon pelanggan yang belum kenal menjadi kenal akan produk yang kita jual.  Yang sudah kenal bisa jadi mengerti. Kemudian mereka yang mengerti menjadi yakin dan seterusnya sampai akhirnya pelanggan atau calon pelanggan tadi menjadi loyal terhadap produk yang kita jual.

Serangkaian langkah yang dilaksanakan tenaga penjual dalam melaksanakan tugasnya, dilandasi proses komunikasi persuasif yang terarah.  Komunikasi yang berkembang menjadi interaksi sosial  perlu dan harus dikendalikan oleh tenaga penjual bersangkutan.  Kita ketahui bahwa komunikasi merupakan keterampilan dasar tenaga penjual yang tidak dapat diabaikan.

Melalui komunikasi itulah tenaga penjualan akan mencapai tujuan yang ditetapkan.  Sementara itu tujuan akhir yang ditetapkan mengarah pada perolehan laba berkesinambungan dalam situasi apapun dan dalam kondisi bagaimanapun. Semua dicapai melalui aktivitas penjualan.

Melalui workshop : ””Professional Personal Selling” diharapkan tenaga penjualan memiliki pedoman arah dan pedoman tindakan yang lebih pasti dalam melaksanakan tugas pekerjaannya.  Melalui pelatihan yang dilaksanakan, peserta mampu mengembangkan keterampilan komunikasi penjualan dengan lebih terarah.  Peserta dapat menerapkan komunikasi penjualan yang diarahkan pada penciptaan pembeli.

Kita ketahui bahwa langkah terbaik dalam melaksanakan penjualan adalah dengan cara tidak menjual, tapi, dengan cara menciptakan pembeli.  Kaidah ini akan dapat diterapkan olah para peserta pada waktu selanjutnya dalam pelaksanaan tugas pekerjaan.

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Professional Personal Selling adalah :

  1. Memahami 7 proses pembelian pelanggan
  2. Memahami 11 langkah membangun hubungan
  3. Langkah penjualan terbaik dan penerapannya
  4. Menarik perhatian pelanggan atau calon pelanggan
  5. Menimbulkan minat pelanggan atau calon pelanggan
  6. Membangun keyakinan dalam diri penaggan atau calon pelanggan
  7. Penerapan langkah ”trial close” atau memeriksa kesediaan membeli
  8. Menutup wawancara penjualan (“closing”).
  9. Keberatan pelanggan dan penanganannya

Facilitator

Moh. Husni, Psi.

Lulusan Psikologi Universiatas Padjajaran ini setelah menempuh karir dalam area marketing dan sales sampai posisi senior manajer, maka serius menggeluti dunia training sejak tahun 90-an.  Dari pengalaman profesional, entrepreneur dan trainer, beliua dikenal sebagai trainer dengan pendekatan yang khas dan menarik dalam meberikan berbagai training soft skil pada puluhan Perusahaan besar dan menengah yang menjadi kliennya.  Terus meng update diri dengan berbagai materi training for trainer, antara lain NLP for Trainer, Hypnosis dan lain-lain, memastikan updating beliau dalam area profesinya sebagai Trainer yang menjadi profesi utamanya.

training-professional-personal-selling

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock  Tas Voucher Matahari Voucher Carrefour Voucher MAP
Fax
Pesan
captcha