Category Archives: Training Series

Practical Management Trainee Programme

Ketersediaan karyawan level managerial merupakan permasalahan yang cukup serius bagi perusahaan. Calon manager dari dalam mungkin tidak mencukupi atau kurang potensial untuk menduduki posisi managerial di masa yang akan datang.  Sementara itu, merekrut manager baru dari luar, bisa membawa masalah tersendiri, yaitu ketidakcocokan orang yang sudah ‘jadi’ tersebut dengan budaya perusahaan. Solusi Management Trainee Programme merupakan jawaban yang termasuk paling pas untuk kondisi diatas.

Persuasive Communication Strategy : By using NLP Technique

Sebagai upaya peningkatan kualitas komunikasi karyawan dalam konteks organisasi, manajemen perusahaan perlu melihat pengembangan dalam segala aspek yang bertujuan agar karyawan dapat berkontribusi maksimal. Salah satu yang menjadi perhatian adalah perlunya keterampilan dalam berkomunikasi.

Designing Games Training : For Indoor And Outdoor Program

Tuntutan untuk memberikan yang terbaik kepada peserta training, membuat Trainer dan/atau Designer modul pelatihan berusaha menyajikan materi dengan variasi metode pengajaran.

Troubleshooting for Trainers

Pelatihan dapat menjadi melelahkan dan tugas yang berat bahkan menimbulkan stress bagi sebagian besar trainer. Terlebih bagi internal trainer atau instruktur yang seringkali kewalahan menghadapi tingkah polah dan cara belajar para peserta yang sulit dipahami dan dikendalikan.

Training Vendor Selection : How to Select good training vendor

“Seorang nabi seringkali tidak dihargai di negerinya sendiri”. Trainer memang bukan nabi sehingga ia tidak dapat untuk membawakan seluruh materi yang dibutuhkan sebuah perusahaan, kalaupun ia mampu membawakan materi tersebut, belum tentu ia akan memberikan hasil yang efektif. Terkadang peran pihak ke-3, training vendor, diperlukan. Bagaimana sebenarnya cara memilih training vendor yang berkualitas dan menjaga hubungan yang profesional?

Training of Trainer in Organization

Dengan semakin ketatnya persaingan, hanya perusahaan yang mampu mentransformasikan dirinya dan menjadikan organisasi yang hidup (living organization) lah yang bisa survive. Membagi dan menyebarkan pengetahuan di dalam organisasi merupakan ciri perusahaan yang dinamis. Namun, seringkali agen perubahan belum memahami teknik yang efektif untuk mempresentasikan ide, perasaan, dan pengetahuannya tersebut.

Training For Trainers

SASARAN PELATIHAN

Sesudah mengkuti program pelatihan ini, peserta akan:

Trainers Building : Build The Character of Trainer

Memiliki keterampilan berpresentasi, berdiskusi, berargumentasi, dan beratraksi di depan kelas bukan suatu hal yang sangat sulit – dengan melalui serangkaian pelatihan dan pengalaman, seseorang akan mampu memiliki keterampilan itu.

Train The Trainers Program

Perubahan yang dinamis yang dialami organisasi berdampak pada proses pengembangan kompetensi karyawan. Pengembangan dilakukan dalam rangka mensinergikan antara tuntutan organisasi dengan kapabilitas karyawan.Salah satu cara untuk mengisi pengembangan karyawan adalah dengan melakukan program pelatihan yang disesuaikan dengan pengisian gap kompetensi individu.

Survival Skills For The New Trainer

New trainers, training coordinators, managers and supervisors with training responsibility will find this workshop informative and practical. Use this day to acquire a fresh approach to your training responsibilities.