Online Training : Training Needs Analysis (TNA)_Menganalisis Kebutuhan Pelatihan dan Cara Mengukur Keberhasilannya

5/5

Outline

Online Training : Training Needs Analysis (TNA) mempelajari mengenai bagaimana menganalisa kebutuhan training, bagaimana langkah analisis kebutuhan training .Competency profiling, bagaimana menyusun individual development plan, dan hal lainnya terkait TNA

Deskripsi

Apakah karyawan Anda sudah mendapatkan pelatihan yang tepat dan bagaimana mengukur dampaknya? Seringkali program pelatihan yang diberikan kepada karyawan tidak selaras dengan kebutuhan. Bahkan dalam beberapa kasus tim HRD tidak tahu cara mengevaluasi tingkat keberhasilannya. Training Needs Analysis (TNA) merupakan sebuah metode untuk mengetahui kebutuhan pelatihan dalam suatu organisasi.

Sistem pelatihan yang baik harus bisa menyediakan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan bisa dievaluasi tingkat keberhasilannya.

Kami merancang online workshop untuk memberikan pembekalan secara utuh dalam menganalisis kebutuhan pelatihan. Hal yang dipelajari mulai dari membuat kurikulum sesuai kebutuhan organisasi, hingga cara menyelenggarakan pelatihan dengan efektif. Kemudian dipelajari juga cara mengevaluasi dan mengukur efektivitas pelatihan.

Metode  Pelatihan

Pembelajaran dengan metode video conference (live streaming). Pelatihan berlangsung selama 2 hari, total waktu 10 jam (5 jam per hari). Materi disampaikan dengan ceramah, tanya jawab, dan latihan.

Outline Materi

Day 1 & Day 2
09:00 – 15 :00

  1. Menganalisa kebutuhan training.
  2. Langkah analisis kebutuhan training.
  3. Competency profiling.
  4. Menyusun individual development plan.
  5. Membuat kurikulum yang tepat.
  6. Mengenal beberapa metode belajar.
  7. Menyelenggarakan training dengan efektif.
  8. 4 langkah evaluasi pelatihan dengan Kirkpatric’s Model.
  9. Mengukur Return of Training Investment (ROTI).

Facilitator

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP – Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir  sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills,  Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence dan mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan dan memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
  • The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
  • The Best Curriculum Development from corporate University Xchange

Daftar Lengkap, klik di bawah ini:

Jadwal & Biaya

Rp 3.7jt - Group
Rp 3.95jt - Full Fare

*Harga belum termasuk pajak

Kelas ini akan dijalankan bila minimal ada 2 peserta yang mendaftar.

calendar_month 15-16 Mar 2024
schedule 09.00 - 15:00
location_on By Zoom

*Untuk pelatihan inclass, hotel masih tentative

Fasilitas Training

Jadwal & Biaya

*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
Hotel di /home/u1657975/public_html/valueconsulttraining.com/bali
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
Hotel di /home/u1657975/public_html/valueconsulttraining.com/yogya
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
Hotel di /home/u1657975/public_html/valueconsulttraining.com/bandung
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
Hotel di /home/u1657975/public_html/valueconsulttraining.com/batam

*Hotel masih tentative

Fasilitas Training
× Ada yang bisa dibantu? Available from 06:00 to 23:00 Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday