Online Training : Analisa Laporan Keuangan Dengan Rasio Keuangan

Deskripsi

Beragam metode seperti: common size financial statement, percentage change statement, critical financial ratios, dipergunakan untuk melakukan analisa laporan keuangan. Akan tetapi financial ratios banyak dipakai sebagai acuan dalam menganalisa laporan keuangan.

Analisa laporan merupakan suatu proses berpikir yang sistematis untuk menentukan hubungan dan tendensi antara pos-pos laporan keuangan sehingga dapat diketahui secara lebih mudah dan sederhana tentang kesehatan dan kinerja serta perkembangan suatu perusahaan tersebut.

Dalam training ini akan dijelaskan cara perhitungan rasio keuangan yang dapat menjadi acuan terhadap kelangsungan kinerja dari suatu perusahaan.

  • Critical Financial Ratios:
    • Analisa Rasio Profitabilitas.
    • Analisa Rasio Likuiditas.
    • Analisa Rasio Aktivitas.
    • Analisa Rasio Solvabilitas.
  • Diskusi dan kasus.dengan melihat IDX.Statistic sebagai indikator rasio industri.

 

Durasi training 2,5 jam

  • 9:30 – 12:00 wib atau
  • 13:00 – 15:30 wib

Natar Adri

Natar Adri berpengalaman di bidang Corporate Planning, Finance, Accounting, serta Office & Warehouse Management  sejak karir pertamanya selama 8 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk  BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management.  Karier Adri sebagai seorang profesional terakhir sebagai Finance Manager & Support System di sebuah perusahaan manufaktur (maintenance valve).

Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management  & Retirement Planning. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit” , “Investasi Mudah dan Murah” dan “80 Bisnis Sampingan Modal < 5Juta”

Close Menu
WhatsApp chat