Training Security Management

 

Training Security Management mempelajari mengenai tugas utama security (Satuan Pengaman) Perusahaan, bagaimana manajemen keamanan dan pengorganisasiannya, bagaimana kecerdasan keamanan bagaimana mengenal sumber gangguan & ancaman, dan bagaimana menyusun panduan keamanan.

Deskripsi

Setiap perusahaan perlu melakukan perizinan atas seluruh aset yang dimiliki, tenaga pertanggungan yang dibutuhkan usahanya. Lebih dari satu dasawarsa terakhir ini di Indonesia sebaliknya belum mampu menunjukkan kepada dunia luar sebagai negara yang aman dan nyaman bagi warganya maupun warga negara lain. Hal ini ditandai dengan masih maraknya gangguan keamanan berusaha, baik pemogokan maupun kasus teror yang terjadi sejak tahun 2000 (peristiwa bom malam Natal) hingga 17 Juli 2009 yang baru dikenal dengan bom JW Marriots dan Ritz Carlton Hotel. (Security Management)

Bertindak dari hal tersebut di atas disadari perlunya meningkatkan fungsi Satuan Pengaman (Keamanan) perusahaan, dari alih fungsi pengendali tata tertib menjadi satu Satuan Pengaman yang mampu mendorong cepat, tepat dan mampu meningkatkan risiko, dapat membantu, memperbaiki, atau memperbaiki di lingkungan perusahaan, dan mulai menetralisaikannya. (Security Management)

Pelatihan Security Management diselenggarakan dalam 1 (satu) hari,  diharapkan peserta diambil kemudian akan diperoleh pengetahuan, kiat-kiat baru dalam pelaksanaan tugas pokoknya. (Security Management)

Pelatihan Security Management ini dirancang untuk para:

Manajer HRD, Manajer GA, Manajer Keamanan, Kepala Keamanan dan mereka yang ingin meningkatkan peran Keamanan lebih baik lagi.(Security Management)

Pelatihan Security Management dilaksanakan dengan metode:

Interaktif, dengan komunikasi yang saling mengisi, Diskusi kelompok, Latihan kelompok dan latihan Individu.(Security Management)

Materi Pelatihan Security Management yang akan dibahas adalah:

  1. Tugas Utama Security (Satuan Pengaman) Perusahaan
  2. Manajemen Keamanan Dan Pengorganisasiannya. (Security Management)
  3. Kecerdasan Keamanan. (Security Management)
  4. Mengenal Sumber Gangguan & Ancaman(Security Management)
  5. Panduan Keamanan Panduan Menyusun.(Security Management)

“Materi sudah baik”
“OK”
“Baik”
“Pelatih berpengalaman”
“Sangat membantu dalam mengerjakan pekerjaan dilapangan”
“Training ini sangat bagus & menambah wawasan”
“Bagus & gampang dimengerti”

Semba Biawan

Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 

  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri – Dalam Merebut Lowongan Kerja” .

Close Menu