Membangun Hubungan Harmonis Antara Manajemen dan Auditor Independen

Pilihan Jadwal Training:

Jakarta, 23 Jan 2017

Fee:
Rp 3.550.000 - Group
Rp 3.750.000 - Early Bird
Rp 4.250.000 - On The Spot
Rp 4.595.000 - Full Fare
Tentative tempat training di Jakarta : The Parklane Hotel / Park Hotel Jakarta / Arion Swiss Belhotel

Audit atas laporan keuangan merupakan suatu kebutuhan untuk meningkat kualitas atas laporan keuangan. Peningkatan kualitas atas laporan keuangan ini merupakan isu yang kritikan mengingan adalah salah satu bentuk komunikasi bisnis yang disusun dan disajikan bagi para penggunanya sebagai salah satu sarana di dalam mengambil keputusan bisnis yang disusun berdasarkan  pernyataan standar akuntansi keuangan (PSAK) yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Di dalam proses  audit tersebut, seringkali timbul miskomunikasi antara auditor independen dan manajemen berkaitan dengan tanggungjawab atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan dan tanggungjawab atas pemberian pendapat kewajaran. Proses audit yang kadang-kadang kurang mulus seringkali disebabkan oleh kurang pahamnya manajemen terhadap proses audit dan proses pengumpulan kecukupan data audit yang dihimpun dan dianalisis oleh auditor independen yang nantinya merupakan dasar pemberian opini kewajaran.

Selain itu, ada beberapa jasa yang diberikan oleh profesi auditor independen yang seringkali membingungkan manajemen sehingga beberapa kali terjadi perdebatan terkait dengan output yang diberikan dan yang diharapkan.

Diskusi sehari mengenai  MEMBANGUN HUBUNGAN HARMONIS ANTARA MANAJEMEN DAN AUDITOR INDEPENDEN ini merupakan suatu upaya untuk menjembatani komunikasi dan pemahaman tangungjawab masing-masing pihak terkait dengan data manajemen dan jenis-jenis penugasan yang dilakukan oleh auditor independen beserta output yang dihasilkan oleh kedua pihak. Kesenjangan akan harapan dan hasil yang disumbangkan oleh masing-masing pihak diharapkan makin kecil, sehingga masing-masing pihak terkait dapat memperoleh hasil yang optimal.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Membangun Hubungan Harmonis Antara Manajemen dan Auditor Independen ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

Peserta diharapkan memperoleh awareness  terhadap peran manajemen dan profesi auditor independen terhadap jasa yang diharapkan dan diberikan..

Peserta

Pelatihan Membangun Hubungan Harmonis Antara Manajemen dan Auditor Independen ini ditujukan untuk para:

Direksi, Manajer Akuntansi dan Keuangan, Auditor Internal, Komite Audit, Dosen, Mahasiswa dan siapapun yang berminat di dalam dunia akuntansi dan keuangan.

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Membangun Hubungan Harmonis Antara Manajemen dan Auditor Independen adalah :

  1. Auditor Independen
  2. Definisi dan Tujuan Audit atas Laporan Keuangan
  3. Tanggungjawab Auditor Independen
  4. Tanggungjawab  Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan
  5. Kewajiban Audit Atas Laporan Keuangan
  6. Jasa Assurance, Jasa Atestasi, dan Jasa Non Assurance
  7. Auditor Independen vs Auditor Intern
  8. Standar Auditing
  9. Asersi Manajemen dan Tujuan Audit
  10. Bukti Audit
  11. Pengendalian Intern
  12. Kecurangan
  13. Penggunaan Pekerjaan Spesialis
  14. Komunikasi dengan Manajemen
  15. Representasi Manajemen
  16. Komunikasi dengan Komite Audit
  17. Kode Etik Profesi Akuntan Publik
  18. Laporan Auditor Independen

Metode Pelatihan

Training Membangun Hubungan Harmonis Antara Manajemen dan Auditor Independen dilaksanakan dengan metode:

Diskusi ini dilakukan dengan sistem presentasi disertai tanya jawab dan sharing pengalaman terkait dengan persoalan laporan keuangan dan peran auditor independen terhadap asersi manajemen yang dituangkan di dalam laporan keuangan.

Facilitator

Wishnu Kameshwara Armand

Adalah Technical Advisor dan Training Manager pada sebuah kantor akuntan publik afiliasi asing di Jakarta. Meraih gelar sarjana ekonomi jurusan akuntansi dari Universitas Trisakti, gelar Magister Sains dari Universitas Indonesia, dan menyelesaikan Pendidikan Profesional Akuntansi di Universitas Indonesia dengan register negara D – 41500. Sempat beberapa kali terlibat sebagai technical advisor di dalam penugasan khusus pemeriksaan beberapa projek yang didanai oleh berbagai lembaga internasional dan penugasan khusus berkenaan dengan standar akuntansi internasional dan sempat terlibat di dalam projek-projek asosiasi profesi dengan lembaga pemerintah di dalam penyusunan standar akuntnasi dan auditing. Beberapa artikel yang ditulis, pernah dimuat di dalam majalah profesi Media Akuntansi dan jurnal Economic Business & Accounting Review (eBAR) yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Hubungi Kami

Value Consult

Pelatihan dan Pengembangan SDM Jakarta
Ms. Ori / Ms. Riri
 
Phone    :021-7919 8730 / 7919 4462
Fax         :021-79198740
Email      :cs@valueconsulttraining.com

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Pilihan Gift Training *Tergantung ketersediaan stock  Tas Voucher Matahari Voucher Carrefour Voucher MAP
Fax
Pesan
captcha