Optimation CSR Program for Corporate Branding

Print Outline

Deskripsi

* Menurut Wikipedia ( www.wikipedia.co, id ),   Corporate Social Responsibility  (CSR) diartikan sebagai Suatu concept bahwa Organisasi , khususnya (namun Bukan Hanya) Perusahaan memiliki different Bentuk tanggung jawab Terhadap Seluruh pemangku kepentingannya, Yang di antaranya Adalah KONSUMEN , karyawan , pemegang saham , komunitas dan Lingkungan dalam segala aspek perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Dari devinisi atas jelas tentang setiap perusahaan / lembaga / lembaga memili kwajiban sosial yang harus di emban untuk seluruh pemegang saham dan jajarannya termasuk untuk masyarakat yang berasa sekitarnya. Oleh karena itu setiap perusahaan / lembaga / lembaga harus menyisihkan sebagian keuntungannya untuk memulai kegiatan CSR secara rutin dan berkelanjutan. Dalam arti sestiap perusahaan / lembaga / lembaga wajib memberikan kontribusi dengan cara minimisasi dampat negatif dan maksimasi pengaruh positif terhadap seluruh jajarannya.

Pengoptimalan CSR untuk Corporate Branding, bukan berarti akan meminta perusahaan agar dapat memperoleh keuntungan dibalik visi dan misi sosial yang dilaksanakannya. Namun lebih lanjut tentang bagaimana kegiatan-kegiatan CSR bisa berjalan optimal sebagai salah satu media untuk membangun citra positif bagi perusahaan yang menyelenggarakannya. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana Menyusun dan Merencanakan Program CSR yang efektif dan efisien yang dapat membawa kesan positif bagi perusahaan dan mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya branding perusahaan.

Sasaran Pelatihan

Pelatihan Optimasi Program CSR untuk Corporate Branding yang ditujukan untuk para:

  • Komunikasi Pemasaran Staf
  • Hubungan Masyarakat Staf
  • Sekretaris Perusahaan
  • Program Unit Pelaksana CSR Perusahaan

Metode Pelatihan

Optimasi Pelatihan Program CSR untuk Corporate Branding dilaksanakan dengan metode:

  • Presentasi
  • Simulasi
  • Diskusi

Outline Materi

Materi pelatihan yang akan di bahas topik Optimasi Program CSR untuk Corporate Branding adalah:

  1. Dasar Hukum Pelaksanaan CSR
  2. Mengenal Konsep Dasar CSR
  3. Perencanaan Kegiatan CSR berbasis Corporate Branding
  4. Konsep CSR sebagai Proyek Sosial Murni (pemberi / hibah / kontribusi)
  5. Konsep CSR sebagai Proyek Sosial Pemberdayaan Masyarakat
  6. Konsep CSR sebagai Penjaga Keseimbangan Dampak Lingkungan
  7. Strategi Corporate Branding Bebasis CSR

Fasilitator

R. Ariyo Suro Tirto Negoro

Konsultan dan Perencana Bisnis, Penulis Buku Produktif, Praktisi Komunikasi Bisnis & Pemasaran serta Pembicara Publik yang sudah aktif menekuni bidangnya selama lebih dari 20 tahun. Aneka pengalaman tentang penyelesaian di bidang buku sudah menelorkan ribuan judul karya tulis yang di muatkan diberbagai media cetak lokal maupun nasional. Hingga saat ini tak kurang dari 110 Judul Buku yang sudah diterbitkan dan diterbitkan dipasaran buku-buku bisnis, motivasi, pemasaran dan buku-buku ketrampilan hidup (Life Skill). Disamping aktif sebagai penulis, ia juga merupakan melibatkan komunikasi bisnis & pemasaran dengan klient perusahaan swasta dan BUMN dan swasta banyak membantu Pemilik (pemilik) perusahaan dalam hal menyusun strategi pemasaran kreatif dan pengembangan usaha-usaha kreatif. Disamping membantu bisnis orang lain,



Next Schedule

  • 23 Oct 2019 - 24 Oct 2019
  • 16 Dec 2019 - 17 Dec 2019


Topik ini kami jadwalkan di Four/Five Star Hotel. 
Informasi lebih lanjut klik di sini 

Topik ini kami jadwalkan juga di kota-kota lain. 
Informasi lebih lanjut klik link kota: BALI - YOGYAKARTA - BATAM - BANDUNG

 

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to cs@valueconsulttraining.com

× Support Chat