Online Training : Implementasi Integrated GRC

Bagaimana lembaga-lembaga kelas dunia menerapkan integrated GRC?

Pelatihan ini mengupas cara menerapkan GRC berstandar internasional berdasarkan best practice dari lembaga-lembaga kelas dunia. Bisa diterapkan untuk organisasi yang bergerak di sektor jasa keuangan maupun organisasi pada umumnya.

GRC merupakan pendekatan bisnis yang dapat membantu organisasi tetap eksis dalam menjalankan operasionalnya. Banyak organisasi di Amerika Serikat dapat bertahan melewati masa resesi ekonomi di awal tahun 2000-an dengan menerapkan GRC di organisasinya.

Pelatihan ini membahas implementasi GRC  dengan menggunakan model kapabilitas GRC versi 3.0  yang dibuat oleh Open Compliance & Ethics Group (OCEG). Pelatihan dipandu oleh mantan bankir di beberapa bank internastional yang sudah bersertifikasi GRCP dan GRCA.

Apa yang akan Anda pelajari dalam pelatihan ini?

  • Memahami kapabilitas-kapabilitas GRC yang ada dalam organisasi.
  • Memahami integrated GRC sebagai salah satu metode dalam membantu pencapaian tujuan organisasi.
  • Memahami cara mengimplementasikan GRC dalam operasional harian organisasi.
  • Memberikan insight dari implementasi integrated GRC dalam kondisi bisnis sekarang ini.

OUTLINE TRAINING :

  1. Overview GRC-OCEG
    • Overview regulasi terkait GRC.
    • Definisi, tujuan, dan manfaat integrated GRC.
  2. Maturity journey integrated GRC OCEG
  3. Model kapabilitas GRC dalam organisasi
  4. Langkah-langkah implementasi integrated GRC
  5. Integrated Key Indicators, contoh implementasi
  6. Latihan dan diskusi
    • Diskusi dan tanya jawab.
    • Studi kasus kelompok.
    • Presentasi studi kasus.

FACILITATOR :

Kurnia Hadi, GRCP, GRCA, cRBIA, CPMP

Kurnia Hadi seorang profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional yakni, Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, dan HSBC selama lebih dari 20 tahun. Latar pendidikan beliau manajemen keuangan dari Universitas Indonesia.

Beliau menjadi trainer profesional sejak tahun 2012 dan sejak itu telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 100 perusahaan. Bidang keahliannya antara lain retail banking and wealth management, trade & finance, sales & marketing, risk management, compliance, anti money laundering, quality assurance, dan micro banking.

Kurnia Hadi menyandang sertifikat internasional dalam bidang manajemen risiko dan kepatuhan yang dikeluarkan oleh Open Compliance and Ethics Group (OCEG), sebuah lembaga global asal Amerika Serikat yang berfokus pada peningkatan governance, risk management, dan compliance. Beliau sekaligus mendapat lisensi dari OCEG untuk menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Governance Risk Compliance Professional (GRCP) dan Governance Risk Compliance Auditor (GRCA) di Indonesia.

Di level internasional, beliau pernah menjadi pembicara dalam berbagai konferensi. Salah satunya dalam konferensi internasional “Commodity Trade and Finance World Asia” pada tahun 2012 di Singapura.IMB Niaga, Bank Sahabat Sampoerna, Bank BTPN, Bank UOB Indonesia, BNI Life, Asia Finance, Sun Life Indonesia Services, Trihamas Finance, FIF Group, Maybank Kim Eng Securities, Mandiri Sekuritas, Astrido Pacific Finance, Intensif Multi Finance, PT Pos Indonesia, ndonesia Power, Mitra Energi Prima, Kalbe Internasional, Asahimas Chemical, Loreal Manufacturing Indonesia, KPEI, Telkomsigma, dll.

Kurnia Hadi aktif menulis buku, beberapa bukunya yang telah diterbitkan antara lain: Menjaring Dolar Ala UKM (2016).Handbook: Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (2017).

Daftar klien yang pernah ditanganinya antara lain Bank Indonesia, Kementerian Keuangan RI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BRI, Bank BNI, Bank Maybank Indonesia, Bank Woori, Bank C.

JADWAL TRAINING

Tanggal
08-09 Sep 2022

Lokasi
By Zoom

Biaya
Rp 3.55jt - Group
Rp 4.15jt - Early Bird
Rp 4.45jt - On The Spot
Rp 4.775jt - Full Fare

-

Bagikan Outline :