Online Training : Panduan Cepat Strategi Bisnis berbasis Perilaku Konsumen Di saat krisis

Dalam berbisnis , konsument adalah objek utama yang harus dipuaskan . Masalahnya, perilaku konsumen sering cepat berubah, yang menyebabkan keputusan pembelian konsumen juga berubah. Bagaimana dengan cepat mendeteksi perubahan perilaku konsumen ? Bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian ? Apa solusinya?  Ajak  tim anda utk ikut dalam mini workshop ini agar terbentuk teamwork yang serasi.

Materi :

  1. Peranan Perilaku Konsumen terhadap Strategi Bisnis
  2. Langkah Langkah konsumen membuat keputusan pembelian
  3. Analisa Input  (Trigger apa yang membuat konsumen tertarik membeli)
  4. Analisa Process ( mengapa konsumen memilih produk A , tetap tidak produk B)
  5. Analisa Output ( mengapa ada konsumen yang loyal, namun ada juga yang hanya sekali beli )
  6. Tools untuk melakukan pengukuran perilaku konsumen ( mulai dari secondary research sampai primary research )
  7. Contoh kasus perilaku konsumen di era covid ini dan bagaimana solusi yang dilakukan pebisnis

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map) – People Development – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard.

JADWAL TRAINING

Tanggal
(Belum Ada Jadwal)

Lokasi
Hotel di Jakarta

Biaya

-

Bagikan Outline :