Money-Laundring-1

Online Training : Penerapan Prinsip Know Your Customer dan Anti Money Laundering

Online Training : Penerapan Prinsip Know Your Customer (KYC) dan Anti Money Laundering mempelajari bagaimana memahami mengapa Know Your Customer (KYC) penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari, bagaimana memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan KYC dalam pekerjaan, bagaimana dapat menerapkan KYC dalam pekerjaan sehari-hari. KYC, dan hal – hal lain terkait Penerapan Prinsip Know Your Customer (KYC) dan Anti Money Laundering. (KYC)

Deskripsi

Isitilah money laundering diterjemahkan dengan pencucian uang. Pemicu dari tindak pidana pencucian uang / money laundering sebenarnya adalah suatu tindakan pidana atau aktivitas kriminal, seperti perdagangan gelap narkotika, korupsi dan penyuapan. (KYC)

Kegiatan money laundering / money laundering ini memungkinkan para pelaku tindak pidana untuk menyembunyikan atau mengaburkan asal usul sebenarnya dari suatu dana atau uang hasil tindak pidana yang dilakukan. (KYC)

Melalui kegiatan money laundering pula para pelaku akhirnya dapat menikmati, menggunakan hasil tindak pidananya secara bebas seolah olah tampak sebagai hasil kegiatan yang sah/ legal dan selanjutnya mengembangkan lagi tindak pidana yang dilakukannya. (KYC & Money Laundering)

Sejalan dengan perkembangan teknologi, jasa jasa perbankan, globalisasi di sector perbankan, dewasa ini bank telah menjadi sarana utama untuk kegiatan money laundering dikarenakan sektor inilah yang banyak menawarkan jasa jasa, instruments laundering dikarenakan sector inilah yang banyak menawarkan jasa jasa, instruments dalam lalu lintas keuangan, yang akan digunakan untuk menyembunyikan/ meyamarkan asal usul suatu dana. (KYC)

PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip yang diterapkan oleh LNKB ( Lembaga Keuangan Bukan Bank ) untuk mengetahui latar belakang , identitas nasabah atau konsumen pemakai jasa , memantau rekening dan transaksi nasabah,  serta melaporkan transaksi keuangan mencurigakan, transaksi keuangan yang dilakukan secara tunai, termasuk transaksi keuangan yang terkait dengan pendanaan kegiatan terorisme. (KYC & Money Laundering)

Dengan mengetahui, memahami KYC ,menerapkan prinsip KYC sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan. (KYC)

Outline Materi

Materi Training Know Your Customer (KYC) and Anti Money Laundering yang akan dibahas adalah :

Day 1

09.00 – 12:00
* Pengertian KYC. (KYC)
* Kebijakan, Prosedur Identifikasi, Verifikasi Penerimaan Nasabah. (KYC)

13.00 – 15:00
* Kategori Nasabah Berisiko. (KYC)
* Case Study (KYC)

Day 2

09:00 – 12:00
* Pengertian dan Mekanisme Kegiatan Pencucian Uang (KYC)
* Pentingnya Identifikasi Transaksi Keuangan Mencurigakan (KYC)

13.00 – 15:00
* Unsur Unsur dan Indikator Transaksi Keuangan Mencurigakan (KYC)
* Case Study (KYC)

Fasilitator

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP – Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills, Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence, mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan, memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Setelah itu melanjutkan karir lagi sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya :PT. Value Consult, Global Top Career, PT. Trisa Mandiri Sejahtera

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
The Best Curriculum Development from corporate University Xchange

JADWAL TRAINING

Tanggal
31 Aug-01 Sep 2022

Lokasi
By Zoom

Biaya
Rp 3jt - Early Bird
Rp 3jt - Group
Rp 3.5jt - On The Spot
Rp 3.5jt - Full Fare
Rp 3jt - Early Bird

-

Bagikan Outline :