Political Campaign Communication

Political Campaign Communication

Deskripsi

Dalam kegiatan kampanye PILLEG maupun PILKADA, kandidat sering kurang mengerti arti pentingnya strategi komunikasi. Meskipun mungkin, kandidat sudah mendapat dukungan dari lembaga survei atau konsultan politik yang andal. Pelatihan ini menarik sebagai pembekalan dalam persiapan kampanye dari aspek komunikasi, mengingat kegiatan kampanye seperti halnya komunikasi massa.

Melalui Pelatihan ini, peserta akan dibagikan untuk membahas berbagai strategi pencitraan diri, dan komunikasi strategis dengan para pemilih potensial, media massa, pihak-pihak yang memerlukan penyediaan dana. Pelatihan ini akan sangat bermanfaat untuk diikuti para Caleg Pemilu 2014, Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada.

Pelatihan Komunikasi Kampanye Politik dilaksanakan dengan metode:

Pelatihan ini menggunakan metode presentasi dalam memahami konsep, dan latihan / studi kasus membuat rencana strategis kampanye komunikasi.

Materi pelatihan yang akan membahas topik Komunikasi Politik Kampanye adalah:

  1. Identifikasi Permasalahan / Issu Utama Dapil (Daerah Pemilihan)
  2. Menentukan visi misi yang efektif dari aspek komunikasi
  3. Menciptakan slogan kampanye yang efektif dari aspek komunikasi
  4. Strategi Pencitraan Diri
  5. Strategi Komunikasi dengan Target Pemirsa Kampanye yang dirancang sebagai Pemilih
  6. Strategi Komunikasi dengan Media Massa
  7. Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Penggalangan Dana Kampanye
  8. Membangun tim sukses yang memiliki keahlian dalam komunikasi
  9. Membangun Manajemen Komunikasi Kampanye
N. Putranti, MSi

Belasan tahun menjadi Konsultan Komunikasi dengan spesifikasi bidang Hubungan Pemerintah, menyetujui sangat menguasai liku-liku melakukan berbagai kegiatan komunikasi dengan Lembaga Pemerintahan.Tak hanya itu ia juga ikut ambil bagian dalam memberikan masukan dan mendukung perubahan pada kebijakan publik untuk Lembaga Pemerintahan. Selain itu pengalamannya bekerja di media cetak selama sepuluh tahun juga membahas tentang dunia jurnalistik dan media Indonesia. Dari pengalamannya dan latar belakang pendidikannya di bidang Komunikasi dan Administrasi Publik inilah, membahas tentang berbagai materi pelatihan di bidang Komunikasi / Affair Pemerintah, Program Kampanye Sosialisasi Kebijakan Publik, Kampanye Politik, Pengembangan CSR, Pengembangan Masyarakat, Komunikasi Perusahaan, Budaya Perusahaan,

Close Menu
WhatsApp chat