Training Improving Business Writing Skills

Training Improving Business Writing Skills

Deskripsi

Menulis untuk keperluan bisnis memang tidak mudah. Banyak perusahaan yang berhasil mengukir perencanaan yang bagus, namun gagal dalam perencanaannya untuk keperluan bisnis. Banyak perusahaan memiliki produk yang kompetitif tetapi gagal mengkomunikasikan kepada publik. Terampil “Menulis untuk Bisnis” kini menjadi sangat penting. Entah untuk Laporan Tahunan, Penawaran Proposal, Kasus Bisnis, Surat Kerjasama, Memo, Brosur, atau yang lainnya.

Ingat, Menulis untuk keperluan Bisnis selalu dinamis. Berkembang dari tahun ke tahun agar informasi dan komunikasi disampaikan dengan efektif, dapat mempengaruhi pembacanya / mitra bisnis / promosi. Untuk itu, setiap karyawan yang memiliki izin langsung dalam “Menulis untuk keperluan Bisnis” HARUS memiliki kemampuan yang memadai dalam menulis, menuangkan ide / keahlian melalui bahasa yang lugas, jelas, dan tetap. Sungguh, keterampilan Menulis untuk Bisnis perlu ditingkatkan. Perusahaan / Organisasi harus mendorong perusahaannya untuk memiliki kompetensi komunikasi tertulis yang memadai. Untuk apa? 1) Untuk memperbaiki citra / image perusahaan, 2) untuk meningkatkan profesionalisme kerja, dan yang menonjol 3) untuk memacu transaksi bisnis yang lebih besar lagi. Hari ini dan di zaman yang akan datang,

Kata kuncinya adalah MENINGKATKAN KETERAMPILAN BISNIS . Kurang memadainya keterampilan Menulis untuk Bisnis telah membuat “pesan perusahaan” disalah-artikan atau salah interpretasi. Menulis Bisnis merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Caranya bagaimana? Keterampilan Menulis Bisnis dapat dioptimalkan melalui metode dan latihan yang sesuai guna, sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Untuk itu, bergabunglah dalam WORKSHOP “Meningkatkan Kemampuan Menulis Bisnis” . Workshop ini memberikan tips praktis untuk meningkatkan keterampilan Menulis untuk Bisnis.

  • 09:00 Mengapa Keterampilan Peras Bisnis?
  • 10:30 Coffee Break
  • 10:45 Cakupan Keterampilan Menulis Bisnis
  • Laporan Tahunan 11:30 Menulis (Kiat & Praktik)
  • 12:00 Makan Siang
  • 13:00 Menulis Proposal / Kasus Bisnis (Tips & Praktik)
  • 14.00 Menulis Surat / Memo (Tips & Praktik)
  • 15:00 Coffee Break
  • 15:15 Menulis Brosur
  • 16:30 Keterampilan Menulis Presentasi Bisnis
  • 17:15 Penutup

“Sudah baik”
“Baik”

Drs. Syarifudin Yunus

Merupakan bagian dari bidang Komunikasi Perusahaan / Hubungan Masyarakat (Kehumasan) dengan pengalaman lebih dari 14 tahun. Dia aktif sebagai PR di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, disamping aktif sebagai pengajar kehumasan / jurnalistik di Perguruan Tinggi dan konsultan bisnis di Jakarta. Penulis 8 buku dan penulis lepas di beberapa media massa Jakarta, termasuk Bisnis Indonesia. Ia pernah menjadi Majalah Majalah Forum Keadilan, Mobil Indonesia dan ProGolf serta menjadi Pengajar Program Keterampilan Komunikasi Sekretariat Negara RI. Program Keterampilan Komunikasi adalah spesialisasinya, yang dilengkapi dengan keterampilan Menulis, dibahas, Kesekretarisan, Korespondensi, Editing dan lainnya. Ia juga mewakili redaktur pelaksana beberapa inhouse media hingga saat ini dan menyelesaikan program Magister Pasca Sarjana UKI Jakarta.

Close Menu
WhatsApp chat