Training Increasing Employee Engagement

Deskripsi

Dunia bisnis saat ini sedang dipengaruhi oleh “badai” krisis ekonomi dan keuangan.  Banyak perusahaan yang tidak dapat bertahan dalam situasi krisis tersebut sehingga terjadi moratorium perusahaan yang bersifat massal. Akibatnya pertumbuhan ekonomi negara terganggu. Hal ini juga dialami oleh Indonesia walaupun dampak yang dirasakan tidak terlalu besar seperti di Amerika, Eropa, Jepang dan negara-negara lainnya.

Di dalam menghadapi badai krisis ini, hanya organisasi, termasuk perusahaan yang mampu menerapkan konsep transformasi yang akurat yang dapat bertahan dengan baik. Salah satu konsep yang diperlukan adalah konsep manajemen sumber daya manusia yang akurat dan berbasis best practices.

Dalam rangka membantu proses transformasi di dalam organisasi dan perusahaan, kami menyelenggarakan Pelatihan Increasing Employee Engagement guna membantu para pimpinan organisasi dan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan keterlibatan pegawai sehingga bermanfaat di dalam menggapai visi yang diinginkan.

 

  1. Memberikan pemahaman tentang konsep mutakhir tentang pengelolaan SDM dalam organisasi kepada para peserta;
  2. Memberikan wawasan dan keteprampilan praktis di dalam memecahkan masalah sumber daya manusia yang berkaitan dengan hubungan antara manajemen dengan pegawai dan antar pegawai; dan
  3. Turut membangun wawasan dan keterampilan untuk membangun budaya organisasi/perusahaan yang adaptif.
  • Employee Engagement
  • EE: Motivated and Productive People Who Are Innovative and Creative
  • EE at All Levels Ensures Continuity and Enhances Consistency
  • Competitive Advantage Through EE
  • How to Lead Highly Engaged Workers
  • Developmental Assessments
  • Measuring Employee Engagement and The Value We Add
  • Project of Engagement
  • Keeping Employees Engaged the First Year and Beyond
  • Engagement and Inspiring Employee
  • Levels of Engagement in the Workplace
  • Employee Engagement in a Post-Redundancy Situation
  • Engagement Survey
  • Learning’s Role in Employee Engagement
  • Problem solving
  • Case Study

Para pimpinan dalam segala bidang dan staf yang menangani bidang strategis, akademisi dan praktisi dalam bidang manajemen SDM

Hendra Kusnoto, SPsi, MM

Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM jurusan Psikologi Perkembangan. Di tahunitu pula Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, Sdr. Hendra Kusnoto mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di bidang Managementand Business Administration di Melbourne University, Australia dan beliau sempat mengikuti program magang dan bekerja di perusahaan terkemuka Australia (Broken Hill Propriety/BHP). Sekembalinya dari studi di Australia Sdr.Hendra Kusnoto menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul “Praktek Manajemen Terbaik di Dunia” dan diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 Sdr. Hendra Kusnoto ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun Sdr. Hendra Kusnoto pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.

Pada tahun 2000, berbekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia dan manajemen perubahan beliau dipercaya oleh pimpinan PT Antam Tbk untuk memimpin tim manajemen perubahan untuk memantapkan posisi PT Antam Tbk sebagai perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk tujuan tersebut beliau mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton. Perannya dalam bidang manajemen perubahan tersebut turut mampu menjadikan PT Antam Tbk menjadi perusahaan terkemuka.

Sejak tahun 2006 Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang  pernah ditangani a.l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Close Menu
WhatsApp chat