rkap

Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP

Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP mempelajari bagaimana perencanaan dalam perspektif manajemen risiko. Tujuan strategis, inisiatif strategis, indicator kinerja utama dan analisis risiko, bagamana menganalisis risiko terhadap asumsi internal dan eksternal: keandalan data, probabilitas dan alternatif optimal; Analisa PESTEL – TOWS – IKSF – 5 Forces – VRIN – Core Competence, Competitive Benchmark, dan hal – hal lain terkait menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP.

Deskripsi

Jika gagal menyusun perencanaan berarti merencanakan untuk gagal . Perubahan bisnis yang cepat juga mengandung risiko sehingga menuntut organisasi untuk membuat PERENCANAAN YANG BERBASIS RISIKO.(RKAP)

Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur dalam mengelola ketidakpastian… RJP sangat membantu memotivasi karyawan karena mengetahui tujuan organisasi 5-10 tahun mendatang. (RKAP)

RKAP yang detail akan membantu pencapaian target tahun ini karena menunjukkan  peta strategy dan KPI. Audit strategic planning anda agar berbasis manajemen risiko. Ajak 2-3 orang agar mempunyai mindset yang sama. (RKAP)

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Menyusun Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan RKAP ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Perencanaan dalam perspektif manajemen risiko. Tujuan strategis, inisiatif strategis, indicator kinerja utama,  analisis risiko; (RKAP)
  • Analisis risiko terhadap asumsi internal,  eksternal: keandalan data, probabilitas, alternatif optimal; Analisa PESTEL – TOWS – IKSF – 5 Forces – VRIN – Core Competence, Competitive Benchmark. (RKAP)
  • Anggaran Perusahaan dengan analisis risiko;  Analisis risiko terkait dengan Core Business & persaingan usaha dalam industry sejenis; Proyeksi Sumber Dana; (RKAP)
  • Memanfaatkan Risk Register, Profil Risiko dalam perencanaan;  Peringatan dini adanya kelemahan rencana Anda; Mengintegrasikan mitigasi risiko, contingency plan; (RKAP)
  • CONTOH KASUS yang attractive, gampang diaplikasikan. (RKAP)
  • Workshop ini akan menggunakan metode video, role play, diskusi, latihan. (RKAP)

Target Peserta

Pelatihan Menyusun Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan RKAP ini ditujukan untuk para:

  • Para Leader, Manager, Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja. (RKAP)
  • Para Leader, Manager,  Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System. (RKAP)
  • Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat. (RKAP)

Metode Pelatihan

Training Menyusun Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan RKAP dilaksanakan dengan metode:

  • 20% teori dan 80% praktek. (RKAP)
  • Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). (RKAP)

Fasilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro & tim Business Buddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania),  Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja, BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya),  Acer (Jakarta) , Infomedia, Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa,  Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi,  transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard.

Testimoni

“sangat menyenangkan & mudah diimplementasikan”
“Bersahabat jelas & penyabar”
“5 Bintang untuk pak Daniel”

JADWAL TRAINING

Tanggal
(Belum Ada Jadwal)

Lokasi
Hotel di Jakarta

Biaya

-

Bagikan Outline :