Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey

Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey

Deskripsi

Sebagai aset terpenting perusahaan, karyawan perlu dikelola dengan benar. Perusahaan yang bertujuan meraih keuntungan dan terus bertumbuh dalam jangka panjang memerlukan motivasi, produktifitas, dan loyalitas yang tinggi dari para karyawannya, agar para karyawan mampu menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Untuk memastikan tingkat kinerja optimal tersebut, Perusahaan perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan sehingga dapat digunakan sebagai salah satu input penyusunan kebijakan Perusahaan.

 

  • Memahami konsep-konsep Employee Satisfaction dan hubungannya dengan Organization behavior, Communication within organization, Employee Motivation & Performance dan Loyalti (Employee Turn Over)
  • Mengetahui teknik-teknik mendesign pengukuran Employee Satisfaction dan kegunaannya sehingga peserta dapat melakukan sendiri pengukuran Employee Satisfaction.
    Teknik-teknik yang akan dipelajari:
    • Teknik Pengukuran Kualitatif: Focus Group Discussion, Suggestion System.
    • Teknik Pengukuran Kuantitatif: Metode Sampling, Metode Pengumpulan data, Pembuatan kuesioner, Validasi Data, Metode Analisis Data dan Pelaporan.
  • Membuat program implementasi dan aktifitas perbaikan, melalui:
    • Breakdown analysis per fungsi/departemen dalam perusahaan
    • Penentuan sasaran (goal) perbaikan
    • Penyusunan aktifitas perbaikan per fungsi yang terkait
    • Measurement of Planned Actions

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-‘genap’-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Close Menu
WhatsApp chat