Developing HR Yearly Plan

Deskripsi

Rencana tahunan HR, biasanya lebih banyak diisi oleh perencanaan kebutuhan tenaga kerja dan pembuatan rencana pelatihan, padahal perencanaan HR sebetulnya mencakup hal2 yang lebih luas dan strategik dari itu.  Termasuk diantaranya, pengembangan peran HR dalam people, performance and system di dalam perusahaan.

Training ini bermaksud memberikan overview mengenai tahap2 yang perlu dilakukan departemen HR dalam pembuatan rencana tahunan dan lingkup perencanaan HR yang perlu dilakukan termasuk bagaimana mengoptimasikan peran HR di dalam seting organisasi yang ada.

 

  1. HR Framework
  2. Metode dan proses dalam perencanaan tahunan HR
    • SWOT analysis terhadap keberhasilan aktivitas HR activities
    • Memaksimalkan input dalam suatu perencanaan HR: aspirasi stake holder, arah keberhasilan  Perusahaan, kondisi Perusahaan
  3. Pembuatan perencanaan strategik HR:
    • Seberapa besar peran strategik bisa dan perlu dilakukan dan apa aktivitas yang bisa dilakukan tahun depan
    • Memastikan Rencana HR berhubungan dengan Perencanaan bisnis
    • Organisation Development & manpower planning
    • Succession & Replacement planning
    • Performance Planning
    • People Development and competency planning Industrial relation planning
    • Pembuatan perencanaan operational HR:HR budgeting
  4. Mencari harmoni optimal antar berbagai pelaksana peran HR: line manager, HR department, BOD, outsourcing, dll
  5. Mendefinisikan kontribusi HR untuk pelaksanaan perencanaan tahunan.

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, role play, sharing pengalaman, presentasi kelompok, dll.

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-‘genap’-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Close Menu
WhatsApp chat