Skema Gaji berbasis Pay for Performance

Deskripsi

Sebentar lagi perusahaan Indonesia akan memasuki era AEC (Asean Economic Community), dimana pesaing akan datang dari luar. Disamping itu juga akan terjadi pembajakan talent SDM. Siapkah anda menghadapainya? Bagaimana meningkatkan kinerja pegawai ? Gunakan Performance Appraisal yang bisa digunakan untuk penentuan gaji dan insentif, mengurangi “like and dislike” , juga untuk pembentukan kultur kerja berbasis value organisasi. Bagaimana skema penggajian yang mampu mempertahankan talenta terbaik? Bagaimana skema penggajian agar perusahaan anda bisa Autopilot? Wajib diikuti HRD. Patut “diintip” oleh pemilik bisnis , agar Value Pendiri dapat diteruskan ke generasi berikut.

 

Pelatihan program penggajian ini wajib diikuti oleh para HRD perusahaan, dan pemilik bisnis agar nilai dari pendiri bisnis ini dapat diteruskan ke generasi berikut.

Session 1: AEC dan tantangannya di Human Development Index

  • Komponen kompensasi umum
  • Komponen kompensasi eksekutif sampai COMP5

Session 2: Penyusunan kompensasi perusahaan

  • – Mengintip rata-rata kompensasi diperusahaan lain
  • – Tingkat turnover karyawan di Indonesia
  • – Prosentasi bonus dari net profit perusahaan

Session 3: Kompensasi dan kinerja

  • – Kiat implementasi pay for performance
  • – KPI berbasis core values dan performance

Session 4: Studi kasus

  • Mengintip Astra – Garuda – IBM – Triputra

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map) – People Development – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard.

Close Menu
WhatsApp chat