Merancang dan Mengontrol Kinerja Front Liners

Deskripsi

Diakui bahwa peran karyawan pelaksana (front Line) sangat besar terhadap Citra Perusahaan termasuk keberhasilan mencapai strategi usaha yang telah dicanangkan oleh Perusahaan. Salah satu metode untuk mengoptimalkan dan menyeleksi karyawan terbaik yang ada di Perusahaan adalah menerapkan suatu permainan atau kompetisi kinerja yang terbuka menggunakan system evaluasi kinerja yang bersifat kuantitatif.

Usaha maksimal dengan anggaran yang besar dalam mengembangkan motivasi kerja dan kemampuan kerja karyawan telah dilakukan melalui berbagai bentuk dan metode training, dengan harapan tujuan perusahaan dapat tercapai dengan maksimal. Pertanyaannya adalah apakah dengan tercapainya target akhir perusahaan (dalam hal produksi atau keuntungan) telah membuktikan bahwa setiap individu karyawan pelaksana (Front Line) dapat dikatakan dapat bekerja dengan optimal? Tanpa melakukan PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN secara komprehensif, pertanyaan ini belum dapat dijawab.

Pelatihan Merancang dan Mengontrol Kinerja Front Liners ini ditujukan untuk para:

Manager, Supervisor dan Staff HRD

Materi training yang akan di bahas topik Merancang dan Mengontrol Kinerja Front Liners adalah :

  1. Siapa karyawan Front Line
  2. Karyawan Front Line ada yang berhubungan langsung dengan pihak luar dan ada yang saling berhubungan antar karyawan di dalam Perusahaan.
  3. Karyawan Front Line ikut andil dalam menentukan Wajah/Citra Perusahaan.
  4. Karyawan Front Line ikut andil dalam menentukan keberhasilan usaha Perusahaan.
  5. Karyawan Front Line ikut andil dalam menentukan ketenangan kerja di Perusahaan.
  6. Bilamana ada Karyawan Front Line yang tidak disiplin dan tidak menghasilkan produk dengan benar berarti Perusahaan telah mengeluarkan sejumlah nilai uang DENGAN PERCUMA yang dapat dihitung secara kuantitatif tanpa mendapat nilai balik sama sekali.
  7. Bagaimana menyusun Key Performance Indicator Departemen yang sealur dengan VISI, MISI dan Objectives Perusahaan.
  8. Bagaimana menyusun Key Performance Indicator Karyawan yang sealur dengan Objectives Department diatas.
  9. Bagaimana menghitung kerugian finansial Perusahaan dari ulah karyawan pelaksana yang tidak disiplin dan karyawan pelaksana yang tidak bekerja dengan benar.
  10. Menyusun konsep kode etik / budaya kerja dan budaya di tempat kerja terutama untuk karyawan Front Line.
  11. Bagaimana menyusun Manajemen Kinerja Karyawan Pelaksana yang berkesinambungan
  12. Apa bentuk komitmen yang dituntut dari seluruh jajaran manajemen Perusahaan untuk mensukseskan program ini.
  13. Bagaimana menyusun Change Management dalam menerapkan system ini.

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto, salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman’s Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong.

Posisi terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Marketing Reasearch adalah salah satu bidang yang selalu menjadi fokus perhatiannya semanjak di posisi Manajer sampai menduduki jajaran direksi karena hal ini merupakan kunci sukses strategy perusahaan

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan Trainer, dengan banyak memberikan pelatihan Marketing, Sales Manegement dan Product Development.

Close Menu
WhatsApp chat