Online Training : Cara Praktis melakukan Evaluasi Jabatan (Sub Pelatihan Manajemen Penggajian)

Cara Praktis melakukan Evaluasi Jabatan (Sub Pelatihan Manajemen Penggajian)

Deskripsi

            Dalam aktivitas HR Management salah satu unsur penting yang kerap dilakukan adalah melakukan Evaluasi jabatan. Tujuan dari evaluasi jabatan adalah menganalisis dan menilai suatu jabatan secara sistematis guna mendapatkan nilai relative bobot berbagai jabatan dalam satu organisasi / perusahaan sehingga dari sana diperoleh pedoman yang adil dan wajar dalam menentukan besaran gaji dari setiap jabatan.

Ada berbagai metode dalam melakukan evaluasi jabatan, seperti metode model Hay, Mercer, CRG, FES dan lain-lain, sehingga kita dapat melakukan evaluasi jabatan sesuai dengan yang kita kuasai, atau kita menyusun metode sendiri dengan cara metode ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga hasil akhirnya tidak akan jauh dari metode yang umum tersebut diatas. Yang penting adalah bahwa hasil dari evaluasi jabatan dapat digunakan untuk menyusun grade yang masuk akal dan dapat dipertanggung jawabkan, salah satu unsur penting dalam menyusun struktur upah dalam langkah selanjutnya.

  1. Tujuan Evaluasi Jabatan
  2. Metode Evaluasi Jabatan
  3. Elemen Compensable Factor
  4. Definisi tiap elemen factor dan tujuannya
  5. Proses Evaluasi Jabatan tahap demi tahap
  6. Job Value dan langkah-langkah menyusun job grade
  7. Diskusi dan latihan jarak jauh

Durasi training 2,5 jam

  • 9:30 – 12:00 wib atau
  • 13:00 – 15:30 wib

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Close Menu
WhatsApp chat