certified-professional-human-resource-management-1day

Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) – 1 day

Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) adalah training yang mempelajari mengenai bagaimana perencanaan strategis perusahaan yang harus diselaraskan dengan perencanaan SDM, bagaimana membuat kerangka kerja Sumber Daya Manusia, bagaimana konsep ARCI dan Peran SDM vs peran Manajer Lini, bagaimana pengembangan organisasi (desain & implementasi), bagaimana manajemen pekerjaan (deskripsi pekerjaan, evaluasi pekerjaan hingga desain peringkat pekerjaan), dan hal lainnya terkait CPHRM.

Deskripsi

Program Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) ini akan membantu semua manajer SDM, baik SDM profesional, profesional teknis di dalam perusahaan untuk: (a). meningkatkan pemahaman, kesadaran mereka tentang pentingnya sumber daya manusia, (b). menciptakan sikap yang lebih positif terhadap kegiatan HR di perusahaan, (c). menunjukkan pada manajer lini, mereka dapat berkontribusi lebih aktif untuk kegiatan sumber daya manusia di perusahaan d). membantu mereka untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan yang diperlukan untuk peran mereka sebagai “sumber daya manusia untuk bawahan mereka”.(CPHRM)

Program CPHRM ini akan memaparkan berbagai fungsi HR, menyampaikan: Perencanaan Sumber Daya Manusia (Pengembangan Organisasi, Manajemen Pekerjaan & Perencanaan Tenaga Kerja), Pengambilan Sumber Daya Manusia (Perekrutan & Penempatan), Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Manajemen Kinerja, Berbasis Kompetensi, Manajemen Karir) ), Pemeliharaan Sumber Daya Manusia (Kompensasi & Manfaat), Penahan Sumber Daya Manusia (Manajemen Bakat dan Perencanaan Suksesi).(CPHRM)

Tujuan Pelatihan

Pada akhir dari program CPHRM, peserta diharapkan akan:

  1. Memahami apa itu SDM,  Penting bagi departemen mereka. (CPHRM)
  2. Menjadi lebih mendukung, aktif dalam kegiatan HR di perusahaan. (CPHRM)
  3. Memahami umpan balik yang jujur, terbuka merupakan basis untuk pengembangan sistem.(CPHRM)
  4. Lebih siap dalam hal keterampilan dan pengetahuan untuk menerapkan peran mereka sebagai “manajer SDM untuk bawahan” dalam departemen dan unit kerja.(CPHRM)
  5. Dapat mengembangkan profil pekerjaan untuk posisi yang mereka awasi, memahami bagaimana profil pekerjaan dapat mendukung pelatihan saat ini, proses pengembangan staf di perusahaan, serta bagaimana mendukung proses perekrutan yang lebih baik, karir,  perencanaan suksesi, mentoring, terciptanya pengembangan tujuan untuk mendukung dukungan dalam mengembangkan Penilaian, serta tanggung jawab manajer lini di bidang SDM.(CPHRM)
  6. Memahami Penting untuk Mengubah Menjadi Terbuka, yaitu 2 jalur komunikasi antara kepala departemen, manajer lini, profesional HR.(CPHRM)

Metode Pelatihan

Metode pelatihan CPHRM  ini.
Presentasi konsep, kerangka kerja, studi kasus, permainan peran, berbagi pengalaman, presentasi kelompok, uji Kompetensi dll. (CPHRM)

Outline Materi

Outline CPHRM di antaranya :

Sesi 1 :    

  • Perencanaan Strategis Perusahaan yang harus diselaraskan dengan Perencanaan SDM.(CPHRM)
  • Kerangka Kerja Sumber Daya Manusia.(CPHRM)
  • Konsep ARCI dan Peran SDM vs peran Manajer Lini.(CPHRM)

Sesi 2:

  • Pengembangan Organisasi (desain & implementasi).(CPHRM)
  • Manajemen Pekerjaan (Deskripsi Pekerjaan, Evaluasi Pekerjaan hingga desain Peringkat Pekerjaan).(CPHRM)

 Sesi 3:

  • Perencanaan Tenaga Kerja Strategis
  • Pengambilan SDM – Perekrutan & Penempatan (strategi, pendekatan dan alat)

Sesi 4:

  • Pengembangan SDM, Konsep Pengembangan Manusia
  • Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi (desain & implementasi)

 Sesi 5:

  • Sistem Manajemen Kinerja Strategis
  • Manajemen Karir

Sesi 6:

  • Manajemen Pembelajaran & Pengembangan
  • Manajemen Pengetahuan

Sesi 7:

  • Manajemen Remunerasi (desain & implementasi)
  • Desain Struktur Gaji

Sesi 8:

  • Menejemen kemampuan
  • Perencanaan Suksesi 

Fasilitator

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi Manajemen SDM dari Filipina,  telah memiliki pengalaman profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti  Kepala Pelatihan & Pengembangan, Kepala Perencanaan Tenaga Kerja Korporat, Kepala Pengembangan Karir Korporat, Kepala Pengembangan,  Studi Organisasi Korporat, Manajer HRD, serta  Manajer  Senior Human Capital  . Tentang di bawah beberapa penugasan Internasional dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktik HR di-‘genap’-kan dengan pengalamannya sebagai pelatih dan konsultan SDM untuk berbagai industri seperti   tobaccos, pembangkit listrik, telekomunikasi, bubur kertas &  pariwisata,  pariwisata.
Pungki Purnadi juga merupakan salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professionalnya (CHRP).

Close Menu