Online Training : Pelatihan Pensiun Tetap Bahagia

Pelatihan Pensiun Tetap Bahagia ini akan kita membahas bagaimana membangun jiwa seorang entrepreneur, tools apa saja yang di pakai dalam membangun bisnis ( Business Plan), bagaimn mengelolah dan mengontrol bisnis yang sedang berjalan. dan masih banyak yang akan kita pelajari dalam training Pensiun Tetap Bahagia ini.

Banyak program pelatihan persiapan pensiun menitikberatkan pada aspek kewirausahaan. Padahal tidak semua orang cocok untuk menjalankan wirausaha setelah pensiun. Bahkan banyak yang uang pensiunnya habis karena gagal berbisnis.

Atas dasar itu kami mengagas pelatihan masa persiapan pensiun, yang tidak hanya mengajarkan kewirausahaan. Tapi lebih lebih menyeluruh, mulai asepk kesiapan psikologis, mengelola keuangan, dan berinvestasi.

Di masa pensiun mengatur keuangan jauh lebih penting dibanding melipat gandakan uang. Bukan berarti berwirausaha tidak penting, namun harus diputuskan dengan perhitungan yang komprehensif.

Pelatihan persiapan pensiun ini menekankan pada 2 hal, yakni aspek perencanaan keuangan dan aspek psikologis.

Dimulai dari situasi yang akan dihadapi peserta untuk mengelola keuangan dan dirinya. Berwirausaha juga akan dibahas sebagai salah satu alternatif untuk menginvestasikan uang di masa pensiun.

Program pelatihan dikemas dalam format online workshop yang interaktif.

Kami telah menyesuaikan materi pelatihan untuk dibawakan secara online. Teknis video conference memakai aplikasi Zoom yang mudah digunakan.

  • Mampu  membedakan untungnya franchise atau buka usaha sendiri
  • Mampu memilih partner bisnis yang tepat dan ”jendral pelaksana” sebagai tangan kanan berbisnis
  • Memahami kiat berinvestasi, dari yang paling beresiko sampai yang paling aman dengan football model
  • Mencerahkan calon pensiun bahwa kesuksesan teraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan bakat.
  • Menaikkan motivasi karyawan (mulai umur 45 tahun) karena diperhatikan oleh perusahaan
  • Mengenal 4 jenis sumber pemasukan

09.00 – 12.00 WIB

  • Bagaimana jika anda tidak mempunyai bakat entrepreneur ?
  • Tools untuk membuat bisnis ( Business Plan )
  • Macam macam franchise (mini market, lab photo, restoran), mana yang menguntungkan dan mana yang paling merugikan
  • Bagaimana mengontrol bisnis franchise : Auto Pilot Business
  • Investment Quadrant : Finance, Reksa dana (mutual fund), dan pasar saham . Pengetahuan finance: benarkah MENABUNG PANGKAL KAYA ?  
  • Paradigma baru menjelang masa pensiun : dari ‘hard work’ menjadi ‘smart work’

13.00 – 15.00 WIB

  • Bagaimana menjadikan Hobby menjadi penghasilan tambahan dengan menggunakan Internet dan bekerja dari rumah. Kiat pembuatan website yang praktis
  • Cara masuk ke organisasi elite seperti: Rotary Club dan berbakti kepada sesama
  • Penerapan Bisnis online (Contoh Bisnis onlinen akan di sesuaikan dengan peserta)
  • 4 Kuadran  Kiyosaki
  • Potensi diri dan sumber daya yang ada untuk aktivitas saat pensiun. Mengenal potensi diri melalui  kepribadian DISC . Kegiatan apa yang cocok dengan pribadi saya ?
  • Pilihan Business Quadrant : General Entreprise Tendency Test: untuk mengukur kesiapan anda berbisnis
  • Gunakan : Football Model dan teknik bermain saham vs Reksa Dana
  • Bagaimana menjadi dosen / guru dan dihargai lebih tinggi ?

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map) – People Development – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard.

Close Menu