Online Training : Pengukuran Kompetensi & Kamus Kompetensi

Deskripsi

Kompetensi merupakan kunci untuk memastikan apakah seseorang akan sukses atau tidak di jabatannya nanti. Bagian yang tidak terpisahkan dalam penentuan kompetensi jabatan ialah tentang bagaimana kita menentukan level kompetensi, serta bagaimana mengukurnya.

Kunci dari masalah ini ialah pada Kamus Kompetensi. Namun, masalahnya adalah banyaknya kamus kompetensi yang tidak valid dan sering kali redundance atau tumpang tindih sehingga membingungkan orang yang menggunakan kamus tersebut.

  • Pemahaman tentang pengukuran hard competency
  • Pemahaman tentang pengukuran soft competency
  • Pemahaman tentang area of knowledge
  • Pemahaman tentang area of skill
  • Pemahaman tentang key behavior
    Keterampilan membuat kamus kompetensi
  • Pemahaman tentang kamus kompetensi yang “baik”

Durasi training 2,5 jam

  • 9:30 – 12:00 wib atau
  • 13:00 – 15:30 wib

Drs. Agus Mauludi, Psi., Psikolog

  Psikolog lulusan UI, berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai praktisi memimpin HRD di beberapa grup bisnis besar di Indonesia. Dia juga berpengalaman sebagai pengajar di beberapa universitas yang cukup disegani. Lebih dari 10 tahun terakhir menggeluti bidang konsultansi dan training berkaitan dengan human resources, leadership, strategic management, performance management, corporate culture.  Certified trainer di Bidang BEI, Assessment, dan HRM dari  Kazian School of Business, India.

Beberapa klien training in house yang pernah ditangani, antara lain: Pertamina Persero, PGN, PJB, PTPN 9, BRIS, BPS, Adaro, XL, Triputra, dll.

Beberapa klien public training, antara lain: Telkom, Freeport, Greenfield, Chevron, Total Indonesie, Vale Exploration, Government of Brunei, Government of Timor Leste, dll.

Beberapa klien konsultansi yang pernah ditangani, antara lain: Pertamina Persero, Jamsostek, Telkomsel, XL, Jasa Raharja, BRI, Antara, dll.

Dia juga sempat menjadi saksi ahli dalam persidangan forensik yang saat itu menjadi sorotan dunia.

Di Tahun 2018-2019 dia terlibat dalam Asesmen Hakim Agung di Komisi Yudicial.

 

Close Menu
WhatsApp chat