Finance For Legal Professions

DESKRIPSI WEBINAR

Dalam setiap pengambilan keputusan bisnis, aspek hukum dan finance adalah komponen penting yang harus diperhatikan. Kedua aspek ini harus seiring sejalan karena mungkin sekali menjadi penentu pengambilan keputusan. Untuk itu penting sekali bagi professional hukum untuk memahami dasar-dasar finance serta mampu membaca dan menganalisa laporan keuangan perusahaan agar dalam memberikan alternative solusi hukum yang lebih tepat sasaran, efisien, menguntungkan atau paling tidak meminimalisir resiko yang ditimbulkan. Pengetahuan tentang finance ini tentunya juga akan membawa nilai tambah pribadi bagi para professional hukum dalam menjalankan profesinya.

Webinar 2 hari ini akan dipandu oleh nara sumber kami yang memiliki double degree di bidang hukum dan finance. Sebagai praktisi hukum yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya, peserta akan mendapatkan pemahaman finance yang diperlukan dalam menjalani profesi hukumnya.

OUTLINE MATERI:

  • Dasar-dasar Akutansi dan Audit Laporan Keuangan yang perlu diketahui profesi hukum;
  • Cara membaca dan menganalisa Laporan Keuangan;
  • Legal Due Diligence dan kaitannya dengan aspek finance;
  • Analisa Resiko dan Kepatuhan Perusahaan.

Dian S. Kusdihardjo SH., SE., MH.

Dian S. Kusdihardjo SH., SE., MH. adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 1994 dan sekaligus lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti tahun 1995, serta memperoleh gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia di tahun 2014.

Saat ini beliau adalah founding partner pada Kusdihardjo & Partners Law Offices yang didirikannya pada tahun 2017, setelah sebelumnya menjadi founding partner pada MMIK Law Office sejak berdirinya hingga tahun 2016. Karir awalnya didahului sebagai Associate Lawyer pada Lubis Ganie Surowidjojo selama 10 tahun.

Memiliki license pengacara dan konsultan hukum Pasar Modal, beliau adalah juga anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal yang telah menangani banyak klien baik lokal maupun multinasional untuk berbagai transaksi ternasuk restructuring perusahaan.

Close Menu
WhatsApp chat