Webinar Series : Aspek Hukum Pendirian Perusahaan Rintisan (Start-Up Company)

Webinar ASPEK HUKUM PENDIRIAN PERUSAHAAN RINTISAN (START-UP COMPANY) mempelajari mengenai perbedaan perusahaan rintisan dengan perusahaan konvensionalDasar-dasar pendirian perusahaan rintisan yang harus dicermati sebelum memutuskan mendirikan perusahaan rintisanMemahami lebih dahulu jenis-jenis usaha yang ada di IndonesiaApa itu perusahaan UMKM, fasilitas dan dukungan yang diberikan

DESKRIPSI

Dalam era serba digital keberadaan Perusahaan Rintisan atau Start-Up Company menjadi suatu hal yang menjanjikan, karenanya banyak diminati terutama di kalangan milenial. Pemerintah pun tidak kurang turut memberikan peluang-peluang, kemudahan-kemudahan baik dari sisi bisnis, hukum bagi pendirian Perusahaan-perusahaan Rintisan ini. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia juga di Indonesia, makin menunjukan bahwa hanya perusahaan yang dapat mengubah cara berbisnis mereka dari offline menjadi online lah yang dapat bertahan. Karenanya hal ini lagi-lagi memberi angin segar bagi pendirian, juga pengembangan bisnis Perusahaan-perusahaan Rintisan. (START-UP COMPANY)

Namun demikian pendirian, pengembangan suatu usaha haruslah tetap sejalan dengan proteksi hukum yang dapat menjaga agar kelangsungannya dapat terus berlanjut sekaligus mendatangkan benefit serta keuntungan yang diharapkan bagi perusahaan. Banyak kasus dimana suatu usaha yang dijalankan tanpa memperhatikan sisi hukumnya justru dapat membahayakan kelangsungan dari bisnis itu sendiri. (START-UP COMPANY)

Untuk itu Webinar 1 hari ini akan dipandu oleh nara sumber kami yang kompeten dibidangnya yang akan memberikan pemahaman hukum, tips-tips terkait hukum yang perlu diketahui oleh mereka yang baru akan memulai atau sudah memulai mendirikan Perusahaan Rintisan ini agar diperoleh gambaran utuh yang perlu diketahui, dicermati oleh para pelaku usaha. (START-UP COMPANY)

OUTLINE MATERI:

  • Perbedaan perusahaan rintisan dengan perusahaan konvensional.(START-UP COMPANY)
  • Dasar-dasar pendirian perusahaan rintisan yang harus dicermati sebelum memutuskan mendirikan perusahaan rintisan. (START-UP COMPANY)
  • Memahami lebih dahulu jenis-jenis usaha yang ada di Indonesia.(START-UP COMPANY)
  • Apa itu perusahaan UMKM, fasilitas, dukungan yang diberikan Pemerintah terhadap UMKM serta kaitannya dengan perusahaan rintisan
  • Aspek-aspek hukum penting yang harus diperhatikan bagi perusahaan rintisan
  • Tips hukum dalam mendirikan perusahaan rintisan baik dari sisi pendirian, perijinan perusahaan

FACILITATOR

Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH

Fachri Ferdian Fachrul adalah seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai training center, organisasi bisnis dan lembaga pelatihan. Ia memulai karirnya dengan bekerja sebagai seorang Legal Officer di sebuah perusahaan penerbangan nasional hingga menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) pada sebuah lawfirm di Jakarta. Fachri Ferdian Fachrul juga pernah menjadi senior lawyer di sebuah lawfirm asing dan menjadi general manager bidang hukum (senior legal advisor) di PT Adaro Energy Tbk. Fachri Ferdian Fachrul mempunyai ijasah Sarjana Hukum dan Master Hukum yang keduanya dari Universitas Indonesia.

Bersama dengan Dewi Djarot, saat ini ia menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) di Dewi Negara Fachri & Partners (bekerjasama dengan Hogan Lovells International). Selain itu ia juga memiliki Lembaga Kajian Hukum & Lingkungan Hidup, sebuah lembaga yang memiliki fokus pada hukum dan lingkungan hidup di Indonesia, mendirikan beberapa perusahaan di Indonesia serta menjadi dewan direksi dan dewan komisaris di beberapa perusahaan di Indonesia.

Sebagai seorang advokat dan konsultan hukum, Fachri Ferdian Fachrul telah memberikan advis sejak dari persiapan sampai dengan penyelesaian.Fachri Ferdian Fachrul adalah juga seorang advokat dan konsultan hukum pasar modal dimana ia juga adalah anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), anggota Perhimpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM), ketua bidang hukum pada Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (PERTALINDO), dan Trainer Nasional untuk melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).  Selain itu ia juga merupakan seorang konsultan lingkungan hidup yang memiliki sertifikasi dari Universitas Indonesia dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

JADWAL TRAINING

Tanggal
18 Jul 2020

Lokasi
Value Consult

Biaya
Rp 200rb - Early Bird
Rp 750rb - Group

-

Bagikan Outline :
Close Menu