Olah Sikap Ibu Segala Pelatihan

5/5

Outline

Data menunjukan bahwa di Amerika tercatat 200 juta US$ dibelanjakan pertahun untuk pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia. Harvard business review edisi Oktober 2016 mengungkapkan: Corporations are victim of the great training robbery. American companies spend enormous amount of money on employee training and education. $160 billions in the united sates or close to $357 billion globally in 2015 alone. But they are NOT getting good return on their investment. For the most part, the training doesn’t lead to a better organizational performance. Because people soon revert to their old ways of doing things

Perlu digaris bawahi bahwa“Corporations are victim of the great training robbery” ini sulit untuk diterima karena Training provider sudah membekali team trainernya dengan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sesuai standar SKKNI untuk pelatihan Train Of Trainer sehingga kredibilitas para trainer sudah terjamin. Artinya setiap trainer sudah memiliki kapasitas terbaik dengan standar nasional dalam menyusun, menyampaikan dan mengevaluasi hasil hasil setiap pelatihan.

Sebagai konsultan senior dan praktisi bisnis, kami justru mengamati masalah serius justru terletak pada Sikap peserta Sebelum, Sedang dan Sesudah mengikuti pelatihan yang menyebabkan tingkat retensi rendah sehingga begitu banyak materi terbuang sia sia (Tidak tertampung) yang terlihat dari perilaku mereka selama mengikuti proses pelatihan; keluar masuk, merokok, pasif dan tidak merasa butuh. Akibatnya pelatihan demi pelatihan berjalan tanpa hasil yang memuaskan.

Setelah 15 tahun mematangkan konsep ini, kami siap membantu anda mendapatkan benefit yang lebih optimal dari setiap pelatihan, Seminar, workshop. Anda wajib memulai setiap tahun kalender pelatihan dengan Olah Sikap, dengan ‘menampung‘ hardskill dan softskill’ hanya untuk menajamkan kompetensi. Ibu segala pelatihan ini berjalan dengan paket workshop plus mentoring 3 bulan, sarat neuroscience dan dirancang sederhana, aplikatif menjawab kebutuhan anda secara specifik dan tuntas untuk mendapatkan Return On Training Investment yang lebih besar.

Andai saja sejak awal kita perkenalkan sebuah ‘penampungan” kepada semua peserta pelatihan, maka mereka antusias dan mandiri dalam mengisi penampung tersebut pengetahuan dari berbagai sumber yang kredible hingga biaya pelatihan tahunan dapat ditekan hingga 70 %/. Berjalannya waktu, pelatihan demi pelatihan menjadi sangat bermanfaat untuk membangun perusahaan sejalan dengan visi dan misi yang ada.

Dalam prosesnya, Olah sikap membangun sebuah dasar Penampungan yang berperan layaknya Ibu (dilambangkan dengan Kerucut) untuk ‘Menempatkan’ sikap anak anaknya pada sebuah tempat yang tepat dengan cara: ‘Menerima, Menghargai, Menampung’ dan ‘Mengolah’ Pengetahuan dan keterampilan dari setiap sumber informasi; buku, guru, internet, youtube, google, dll yang sudah tersimpan sebelumnya dalam hipokampus untuk dimurnikan, dan selanjutnya ‘Menolak’ pengetahuan ala pseudo-science, yang tidak ilmiah agar orang mampu “Melahirkan” sebuah kompetensi hidup yang menyala dari dalam diri yang disebut sebagai bidang superioritasnya.

AntiMotivasi

Orang orang sukses alami membuktikan, untuk sukses mereka tidak butuh motivasi. mereka adalah orang orang yang energik, yang berarti punya energi menyala nyala didalam pikirannya. Mereka mengejar segala sesuatunya gigih tanpa tapi. soal hasil jangan selalu berbanding lurus. Kami merancang alat olah sikap yang dapat memberi stimulant bagi sel sel otak untuk dapat mengaktifkan energi listrik dan kimiawi puluhan ribu sel sel otak dengan memperkuat pola pikir yang produktif dan melemahkan pola pikir yang tidak produktif hingga muncul energy super. Energi berpikir tumbuh terus menguat alami dengan terjadinya perbaikan mekanisme kerja otak dan singkron dengan otak orang orang terdekat hingga membentuk gabungan energy super.

Olah Sikap adalah langkah besar untuk membangun perusahaan produktif / organisasi sehat dengan team kerja energik yang satu visi membangun organisasi tanpa embel embel motivasi yang sifatnya:

  • On and Off
  • Come and Go
  • Up and Down

Motivasi dapat digolongkan kedalam; Less motivated, Motivated dan Highly motivated. Apapun golongannya, motivasi akan selalu mengikuti sifat diatas. Tidal perlu kaget kalau motivasi akan selalu tergantung pada faktor motivasi tanpa kepastian. Tidak jarang pimpinan ”hilang akal” karena kehabisan ide untuk membuat karyawan terus termotivasi.

Workshop Preview

Workshop ini dikemas dalam sebuah paket 16 jam (2 hari)

Hari pertama (konsepsi) :

Topic

Sub topic

Keterangan

1.      Perbukaan Data dan fakta tentang sikap dan pengaruhnya terhadap produktifitas Sikap adalah segala galanya
2.      Pre test Lembar roda cermin

Tolak uji

Kesimpulan dan solusi.

Evaluasi status saat ini dan prediksi sukses masa depan
3.      Pemahaman Sikap Sikap terhadap profesir Dasar neuroscience, Role play. Sikap salah vs sikap benar dan akibat yang mengikutinya
4.      Konsep Olah Sikap Apa, Mengapa dan Bagaimana Detail kegiatan olah sikap menurut siklus.
5.      Objek Sikap Stimulasi energy super Demonstrasi kegiatan olah sikap mengikuti siklus Harian, Mingguan, Bulanan Tahunan.
Hari ke dua  (Simulasi) :
Simulasi Diskusi Kelompok mentoring;
Merancang Mahakarya Presentasi kelompok
Pra kondisi Kondisi ulang pikiran
Promotif Internalisasi objek sikap
Kuratif Mengisi Gap kognitif (daerah kosong) secara terus menerus
Preventif Fight or flight
Rehabilitatif Mentoring lanjutan dan khusus
Kesimpulan  / Penutup Sukses Mentoring

Diskusi  evaluasi

Facilitator :

Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris dan Singapure Institute Management program Management Business Administration, membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 15 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan hubungan industri, Hrmatters21, Singapore. Memberikan advise profesional pada klien adalah hal yang selalu dilakukan semua konsultan. Tetapi secara terpisah Hendri Gemilang menawarkan paket lokakarya olah sikap bagi perusahaan klien. Pelatihan olah sikap ternyata diterima sebagai ibu segala pelatihan karena sangat ampun mempertajam berbagai bidang pekerjaan seperti; pra emplyoment, problem solving, teamwork, service exellence, happy worker produktive worker, stay young stay productive, dll. Olah sikap sudah diminati oleh perusahaan perusahaan singapore dan malaysia karena memastikan perusahaan menjadi kuat, sehat dan, produktif. Inilah keunggulan Hendri Gemilang sebagai konsultan dan juga mentor olah sikap.

Daftar Lengkap, klik di bawah ini:

Jadwal & Biaya

Rp 5.15jt - Group
Rp 5.65jt - Full Fare

*Harga belum termasuk pajak

Kelas ini akan dijalankan bila minimal ada 2 peserta yang mendaftar.

calendar_month 09-10 Sep 2024
schedule 09.00 - 17:00
location_on Kuretakeso Hotel - Kemang / Best Western Premier - Cawang / The Aryaduta Hotel Semanggi

*Untuk pelatihan inclass, hotel masih tentative

Fasilitas Training

Jadwal & Biaya

*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00
*Harga Tidak Termasuk Pajak

(Belum Ada Jadwal)
09:00 - 17:00

*Hotel masih tentative

Fasilitas Training
× Ada yang bisa dibantu? Available from 06:00 to 23:00 Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday