Online Training : Membuat Perjanjian Kerja yang Benar secara Hukum sesuai Kebutuhan Bisnis di Era Covid dan WFH

Deskripsi

Perjanjian Kerja (PK) merupakan hal yang sangat penting dalam suatu Hubungan Kerja antara Perusahaan dengan pekerja. Berdasarkan peraturan perundangan terdapat tiga jenis perjanjian kerja yaitu Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), Perjanjian Kerja Waktu Tak Tertentu (PKWTT), dan Perjanjian Kerja Pemborongan.

Workshop ini akan membahas penyusunan perjanjian kerja berdasarkan pada ketentuan hukum dan perundangan yang berlaku. Yakni berdasarkan Undang-undang No. 13 Tahun 2003 dan Kepmenakertrans 307/ 2014 (SKKNI MSDM).

1.            Hubungan Kerja dan Perjajian Kerja

2.            Jenis Perjanjian Kerja dan syarat dan kondisi penggunaanya

3.            Membuat Perjanjian Kerja

4.            Memasukan Alasan khusus berakhirnya PK, bolehkah ?

5.            Akibat perjanjian dan wanprestasi

6.            Anatomi dan sistimatika perjanjian kerja

7.            Studi kasus dan quiz serta Tanya Jawab

Metode Pemaparan materi interaktif secara virtual selama 2 jam, bimbingan pengisian lembar latihan baik sebelum maupun selama durasi kursus, kemdian diskusi dan tanya jawab.

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Close Menu
WhatsApp chat