Online Training : Menjadi Pribadi Tangguh Lewat Kebiasaan Kebiasaan Efektif

Online Training : Menjadi Pribadi Tangguh Lewat Kebiasaan Kebiasaan Efektif salah satu tujuannya adalah menyadarkan peserta tentang Etika Kepribadian dan Etika Karakter sebagai bagian dasar orang yang efektif. (Kebiasaan Efektif)

Pepatah Cina mengatakan taburlah pikiran maka kamu akan menuai perbuatan, taburlah perbuatan maka kamu akan menuai kebiasaan, taburlah kebiasaan maka kamu akan menuai karakter, taburlah karakter maka kamu menuai sukses. (Kebiasaan Efektif)

Stephen Covey dalam bukunya “The 7 Habits of Highly Effective People” mengajarkan 7 (tujuh) kebiasaan yang apabila dijalankan dengan konsisten maka akan membuat kita menjadi manusia yang efektif. (Kebiasaan Efektif)

Tujuan Pelatihan

  • Menyadarkan peserta tentang Etika Kepribadian dan Etika Karakter sebagai bagian dasar orang yang efektif. (Kebiasaan Efektif)
  • Memberikan pemahaman bahwa dalam setiap tindakan harus memiliki dasar, yaitu memiliki kekuatan paradigma yang menjadi landasan manusia efektif.(Kebiasaan Efektif)
  • Mengajak peserta untuk memahami bahwa paradigma yang berpusat pada prinsip akan memiliki daya kekuatan mempengaruhi lingkungannya. (Kebiasaan Efektif)
  • Mengajak peserta untuk mampu mengembangkan diri menjadi manusia yang efektif yang mampu bertumbuh dan berubah yang berlandaskan pada 7 (tujuh) kebiasaan yang efektif). (Kebiasaan Efektif)
  • Mengembangkan kesadaran dan ketrampilan dalam berhubungan dengan orang lain melalui penerapan tujuh prinsip yang merupakan nilai-nilai bagi manusia yang efektif. (Kebiasaan Efektif)

Outline Materi

  1. Habit 1 : Jadilah Proaktif. Dalam segala situasi berusaha bertindak berdasarkan nilai dengan menggunakan “kebebasan memilih”’ dan bertranggungjawab sepenuhnya atas pilihan tersebut. Success,consistency dan ownership sebagai values sistem  akan dibahas secara mendalam dalam habit 1 ini.
  2. Habit 2 : Mulailah dengan Merujuk Tujuan Akhir. Memulai setiap hari dengan pengertian yang jelas akan arah dan tujuan yang sudah ditentukan. Didalam Habit 2 ini akan dibahas mengenai Visi Misi Pribadi.
  3. Habit 3 : Dahulukan yang Utama. Dapat mengatur dan menjalankan apa yang penting dalam hidup dengan penuh integritas.
  4. Habit 4 : Berpikir Menang Menang. Membangun hubungan jangka panjang berdasarkan manfaat bersama. Masalah integrity dan commtment sebagaai value system  akan dibahas tuntas dalam habit 4 ini
  5. Habit 5: Berusahalah Mengerti Terlebih dahulu, baru Dimenegerti.  Berkomunikasi dengan lebih efektif untuk pemecahan masalah yang lebih baik. Communication sebagai salah satu value system yang sangat penting  akan dibahas dalam habit 5 ini.
  6. Habit 6 : Wujudkan Sinergi. Mencapai hasil yang jauh lebih besar secara bersama-sama dari pada yang diperoleh sendiri-sendiri. Teamwork sebagai salah satu value system  akan dibahas dalam habit 6 ini.
  7. Habit 7 : Asah Gergaji. Selalu melakukan perbaiikan. Education sebagai value system  akan dibahas dalam habit 7 ini sebagai salah satu element penting dari habit mengasah gergaji kita.

Metodhe Pelatihan

  • Konsep, presentasi video, diskusi kasus, dan role play. (Kebiasaan Efektif)

Peserta

  • Semua Manager (Kepala Departemen , Manager Cabang, Etc)
  • Semua Supervisors (Kebiasaan Efektif)
  • Semua Orang Sales dan Staff Penjualan (Kebiasaan Efektif)
  • Setiap orang yang ingin sukses dalam hidupnya (Kebiasaan Efektif)

Facilitator

Andreas, MA

Andreas adalah seorang trainer yang handal dan juga seorang “Business Coach” yang berpengalaman.

Pelatihan yang dia berikan kepada publik adalah pelatihan yang dirancang untuk mengembangkan “softkills” dari para pesertanya. Pelatihan-pelatihan tersebut adalah:

  • The 7 Habits of Highly Effective People
  • Executive Coach & Life Coach
  • Emotional Intelligence
  • HR For Non HR
  • Effective Communication
  • Presentation Skills

Andreas mendapatkan gelar S1 (Strata 1) dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, dan S2 (Strata 2)  dari Ateneo de Manila University Philippines, dalam bidang counseling. Ia adalah seorang “Certified Professional Business Coach” yang lisensinya diperoleh dari International Professional Managers Association (IPMA) United Kingdom (UK). Andreas juga penerima penghargaan “Dale Carnegie’s Highest Award for Achievement”.

Pengalamannya yang luas sebagai praktisi Manajeman Sumber Daya Manusia lebih dari 30 tahun di beberapa Perusahaan ternama di Indonesia menjadikan Andreas memiliki nilai lebih dalam mengembangkan sumber daya manusia.

JADWAL TRAINING

Tanggal
12-13 Sep 2022

Lokasi
By Zoom

Biaya
Rp 3jt - Group
Rp 3jt - Early Bird
Rp 3.5jt - On The Spot
Rp 3.5jt - Full Fare

-

Bagikan Outline :