Strategic Media Planning

Deskripsi

Proses perencanaan media dimulai berdasarkan media objective dan media strategy. Keduanya dibuat atas dasar, analisa situasi, rencana marketing strategi dan rencana strategi kreatif. Dalam proses tersebut, penilaian media merupakan bagian terpenting untuk perencanaan media yang merupakan dasar pengalokasian sekitar 70 – 80 % dari keseluruhan biaya.

Untuk melihat efisiensi penggunaan media, perencana media yang baik perlu mempertimbakan Cost Efficiency dan cost per thousand (CPM) atau cost per TARP.

 

Setelah mengikuti Pelatihan Strategic Media Planning ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

Menuntun dan membekali Peserta dengan teknik-teknik jitu untuk memenangkan persaingan konsumen yang begitu dan mampu menempatkan iklan dengan baik.

Pelatihan Strategic Media Planning ini ditujukan untuk para:

Pelatihan ini cocok bagi Anda yang menghadapi aktivitas periklanan dan promosi dengan nilai budget yang cukup besar dan memiliki multiple decision makers yang komplek. Maupun bagi Anda yang ingin mengetahui atau berkarir di dunia periklanan yang cepat, dinamis dan kompek.

Gufroni Sakaril, Drs, MM,

Berlatar belakang pendidikan Komunikasi Massa Universitas Sebelas Maret dan Magister Manajemen Universitas Mercu Buana. Lebih dari 13 tahun berpengalaman dalam bidang Public Relations dan telah 10 tahun menjadi Head of Public Relations PT Indosiar Visual Mandiri.  Selain itu berpengalaman mengajar di bidang Public Relations di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Jakarta, diantaranya  Universitas Paramadina, Universitas Mercu Buana, Universitas Tarumanagara, Universitas Indonusa Esa Unggul dan lain-lain. Banyak memberikan pelatihan dan seminar di bidang perencanaan kampanye public relations, lobby negosiasi dan advokasi, penulisan public relations, dasar-dasar public relations, publikasi dan lain-lain. Beberapa instansi/lembaga yang pernah menjadi kliennya diantaranya Departemen Sosial, Depkominfo, Pemda Batam, Pemda DKI, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, Universitas Media Nusantara, Universitas Sebelas Maret, LPM Fak Ekonomi Universitas Indonesia dan lain-lain. Aktivis di lembaga sosial menjadi Ketua Persatuan Penyadang Cacat Indonesia, Ketua Nasional Abilympic Indonesia dan sering menjadi panitia event-event nasional.

Close Menu
WhatsApp chat