Kupas tuntas Customer Satisfaction dan Loyalty

Kupas tuntas Customer Satisfaction dan Loyalty mempelajari  mengenai bagaimana memahami karakter diri sendiri, bagaimana memahami karakater konsumen dan 10 perilaku konsumen Indonesia, bagaimana hubungan ekspektasi dengan kepuasan pelanggan dan hal lainnya terkait Customer Satisfaction dan Loyalty.

Deskripsi

Kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction & Loyalty) dapat memberikan beberapa manfaat, hubungan antara perusahaan, para pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik untuk pembelian kembali, dapat mendorong pelanggan yang loyalitas pelanggan, menumbuhkan kesediaan pelanggan untuk membeli dengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan layanan yang diterima. (Customer Satisfaction & Loyalty)

Oleh karena itu di tengah persaingan yang membutuhkan ketat ini diperlukan untuk membina hubungan yang baik antara penyedia layanan, pelanggan, sehingga terjalinnya kemitraan jangka panjang dengan pelanggan terus menerus dapat menghasilkan bisnis ulangan (bisnis yang berulang).

Dengan upaya Kupas tuntas Customer Satisfaction & Loyalty ini diharapkan para pelanggan mendapat kepuasan sesuai dengan harapannya (Customer Satisfaction & Loyalty), bersedia membayar dengan harga yang telah ditentukan & memiliki komitmen komitmen terhadap perusahaan sehingga siap untuk menggunakan kembali di masa mendatang. Lalu bagaimana cara membuat kepuasaan pelanggan (Customer Satisfaction & Loyalty) ? Bagaimana mengukurnya? SOP apa yang harus dilakukan? Bagaimana membuat KPI untuk divisi servis? Ikuti workshop Kupas tuntas Customer Satisfaction & Loyalty ini yang sudah teruji berhasil memajukan banyak perusahaan servis di Indonesia dan Jepang.

Materi pelatihan  yang akan membahas topik Kupas tuntas Kepuasan Pelanggan & Loyalitas adalah:

Rencana:

  • Mengapa kepuasan pelanggan penting?
  • Lebih dari apa kepuasan pelanggan terhadap kinerja keuangan perusahaan
  • Faktor-faktor penunjang kepuasan pelanggan.
  • Memahami SOP yang ada dalam pelaksanaan kepuasaan pelanggan

Melakukan:

  • Memahami karakter diri sendiri
  • Memahama karakater konsumen & 10 perilaku konsumen Indonesia
  • Hubungan ekspektasi dengan kepuasan pelanggan
  • Kiat berkomunikasi verbal dengan pelanggan
  • Penggunaan Bahasa tubuh & pengaruhnya
  • Studi Kasus – Praktik perusahaan terbaik yang berhasil melakukan Service Excellence. Apa yang bisa dipelajari dari mereka?

Memeriksa:

  • Mengukur kepuasan pelanggan melalui kuisioner ServQual
  • Mengukur loyalitas pelanggan melalui Net Promoter Score

Bertindak:

  • Audit pelaksanaan kepuasan pelanggan yang dilakukan melalui PDCA Trouble Shooter. Apa yang bisa ditingkatkan lagi?

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro & tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan serta konsultasi khusus di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yaitu: Model Bisnis (termasuk Balanced Scorecard dan Peta Strategi) – Pengembangan Orang – Proses – Internalisasi Budaya, yang disambungkan ke Sistem Pilot Otomatis.

Nuqul Group (Yordania) & Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan atau pemerintah. Dijawab Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja & BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Grup Tunas Ridean, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya), Acer (Jakarta), Infomedia, Sentul City. Ia juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA dan pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Bisnis Keluarga, kami membantu kesuksesan dan mentransformasikan perusahaan yang lebih profesional. Dengan cara membentuk Kepemimpinan yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard.

Similar Posts:

Bagikan Outline :
Close Menu