Sales Motivation Journey

Sales Motivation Journey

Pendahuluan

Sales team is the anchor or heart (back bone) of a company. Team sales merupakan ujung tombak dan garda terdepan sebuah perusahaan dalam penjualan produk-produknya, yang keberadaannya memegang peran sangat penting, strategis dan vital untuk kelanggengan pertumbuhan dan tetap exist-nya suatu perusahaan di masa datang. Tanpa team sales yang tangguh, rasanya sulit suatu perusahaan mampu mencapai/melampaui target penjualan yang ditetapkan – di era borderless zone  ini.

Sudahkah Anda berjualan lewat cara-cara yang jitu dan smart?Atau Anda masih berjualan dengan cara yang biasa/tradisional dan konvensional? Sudah saatnya anda merubah mindset anda untuk beralih ke cara-cara yang lebih “wow” dan “brilliant”, kenapa?Karena penjualan harus ciamik/canggih sesuai trend teknologi abad ini, agar dekat dengan pelanggan dan memenangkan persaingan yang tajam.

Era bisnis yang semakin inklusif, borderless, horizontal, dan social telah memaksa perusahaan  untuk melakukan aktivitas selling dengan cara yang beda. Prospecting, approaching, hingga retention lewat cara jitu untuk merubah kinerja penjualan menjadi luar biasa.

Di bidang perbankan misalnya, tidak hanya bank-bank skala besar yang menggunakan team sales, akan tetapi bank-bank berskala kecilpun memiliki pasukan sales, baik untuk produk dana (funding), kredit (loan), kartu kredit (credit card), maupun bancassurance. Tanpa team sales, perusahaan tersebut hampir pasti akan kalah dalam persaingan global yang sedemikian massif (hyper competition).

Hanya perusahaan perusahaan yang mempersiapkan team sales yang tangguh yang akan tetap exist  di kancah bisnis, jika memang tidak mau terlibas/disalib oleh main competitor-nya. Ditambah lagi semakin minim dan terbatasnya “kue” yang harus diperebutkan oleh pemain-pemain utama di bisnis sejenis. Hanya perusahaan yang menerapkan strategi sales yang jitu yang akan tetap bertahan dan tumbuh melampaui pesaing yang ada.

Workshop ini sangat cocok dan layak diikuti oleh Sales Manager, Sales Supervisor, Sales People, Sales Provider, Sales Agency, dan bidang lain terkait sales dari berbagai jenis bisnis/industri.

  1. Taktik/trik efektif memahami secara komprehensif makna memotivasi team sales.
  2. Jurus jitu melakukan penjualan/sales secara smart, “wow”  dan efektif.
  3. Melakukan penjualan ke target yang dituju dengan tepat dan sukses (deal).
  • Membangun Team Sales yang selalu termotivasi dan “think out of the box”.
  • Menciptakan Pasukan Sales Yang Gigih, Tangguh, Teruji dan Pantang Menyerah.
  • Memiliki Sales yang Smart, Penuh Integritas, Jujur, Bertanggung jawab dan Fokus.
  1. Sales Philoshopy and Ethics
  2. Marketing and Sales Perspective
  3. Sales Success Formula and Tips
  4. Sales People: Attitude and Passion
  5. Motivation Journey
  6. Success vs Unsuccess
  7. Incredible Inspiration from “Bill Porter”, “Nick Vujicic” and “Jordan Belford”
  8. The Success Sales People in the World
  9. Why Customers “GO”?How to Overcome?
  10. Why Sales People “FAIL”?How to Improve?
  11. How to Motivate Your Sales Team?

Dengan menggunakan konsep interactive presentation – komunikasi dua arah, group discussion, brainstorming, team building, games/ jokes/ice breaker, role play, case study, simulasi dan pemutaran video.

Motivational dan inspirational workshop ini, materinya akan dibawakan oleh trainer dengan gaya yang khas, bahasa yang lugas/gampang dicerna dan gamblang, mengalir, santai, segar dan bersahabat (friendly, fresh, fun) diselingi video motivasi yang “inspiratif” dan contoh kasus  nyata, dengan joke/canda dan games (ice breaker) yang menyentuh dan menggugah nurani. Workshop ini dikemas dengan konsep learning and edutainment – membumi dan applicable – untuk memacu  adrenalin menjadi sales team yang solid, kokoh dan gigih.

Close Menu
WhatsApp chat