Becoming A Sales Hero In Disruption Wave

Becoming A Sales Hero In Disruption Wave

Deskripsi

Gelombang gangguan / era adalah kenyataan di zaman sekarang, kita harus menghadapinya, mengambil kesempatan.

Era disrupsi, digital memang membawa tantangan, namun juga menjanjikan peluang bagi siapa pun yang mampu mensikapinya dengan sikap yang positif. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Tim penjualan adalah jangkar atau jantung (tulang belakang) perusahaan . (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Penjualan tim merupakan ujung tombak, garda terdepan dalam perusahaan dalam penjualan. Tanpa tim penjualan yang tangguh, sulit mencapai perusahaan yang mampu mencapai / melampaui target penjualan yang ditentukan. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Hanya perusahaan perusahaan yang menyiapkan tim penjualan yang tangguh “pahlawan” yang akan tetap ada   di kancah bisnis, jika memang tidak mau terlibas / disalib oleh pesaing utama -nya. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Program Becoming A Sales Hero In Disruption Wave akan memfasilitasi para profesional penjualan, pemasaran untuk memahami sepenuhnya konseptual, senior, praktik-praktik penjualan dunia terbaik dalam perspektif kekinian. Dengan mengikuti pelatihan Becoming A Sales Hero In Disruption Wave, peserta diharapkan akan memiliki kapabilitas yang memadai dan mampu menjadi “pahlawan penjualan” yang tangguh di masa datang yang mampu memberikan kontribusi dan nilai terbaik bagi perusahaan. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

  • Membangun Tim Penjualan yang selalu termotivasi dan ” berpikir di luar kotak “.
  • Menciptakan Pasukan “Pahlawan Penjualan” yang Gigih, Tangguh, Teruji dan Pantang Menyerah.
  • Memiliki Sales yang Smart, Penuh Integritas, Jujur, Bertanggung jawab, Fokus, wow dan efektif.
  • Mampu memanfaatkan peluang disrupsi dan menjadi “pahlawan penjualan dan pemasaran”.
Workshop Silabus
  • Gelombang / Era Gangguan: Peluang
  • 3 Jenis Modal: Manusia, Sosial, Psikologis
  • Modal Psikologis Positif
  • Pahlawan: Harapan, Khasiat, Ketahanan, Optimisme
  • Harapan: Keinginan dan Jalan
  • Sales People: Penuh harap, antusias, realistis, membangun motivasi dari dalam, memiliki strategi
  • Legacy vs New Wave: Penjualan & Pemasaran
  • Khasiat: kepercayaan diri untuk berhasil
  • Reesiliancy: bangkit kembali & melampaui
  • Optimisme: realistis & fleksibel
  • Gagal & Sukses Cerita dari Chris Gardner dan Handry Satriago ke Jack Ma dan Jeff Bezoz, dll.

Dengan menggunakan konsep presentasi interaktif – komunikasi dua arah, diskusi kelompok , brainstorming , pembentukan tim, permainan / lelucon / pemecah es, permainan peran , studi kasus , simulasi, pemutaran video. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Lokakarya motivasi & inspirasional ini, materinya akan dibawakan oleh pelatih dengan gaya yang khas, bahasa yang digunakan / gampang dicerna,gamblang, rumit, santai , segar, bersahabat ( ramah, segar, menyenangkan ) diselingi video mengemudi yang “inspiratif” , dengan lelucon / canda, game ( pemecah es ) yang membahas, menggugah nurani. Workshop Becoming A Sales Hero In Disruption Wave dikemas dengan konsep pembelajaran, edutainment – membumi, berlaku – untuk memacu adrenalin menjadi tim penjualan yang solid, kokoh, gigih. (Becoming A Sales Hero In Disruption Wave)

Ir. Indra H. Harahap, MM, RFA

Praktisi Perbankan, Asuransi yang membangun karir profesionalnya di dunia perbankan, selama lebih dari 24 tahun. Mengawali karirnya di dunia riset LIPI, Bank Exim, Bank Mandiri (saat ini). Selama berkarir di industri keuangan, yang ditunjukoleh berbagai posisi mulai Manajer Penjualan Area, Manajer Hubungan Senior, Manajer Penjualan Regional,  VP.

Dengan prinsip hidup, teruslah berbagi, memberi – karena itu adalah ibadah, Indra senantiasa terus menebar ilmu yang dibutuhkan untuk berpindah yang membutuhkannya.

Sejak menjadi mahasiswa, Indra menjadi Asisten Dosen dikampusnya, baik di jenjang Diploma (S1), baik di jenjang Master, Doktor (S2 & S3). Pernah menjadi Dosen Luar Biasa di Universitas Gunadarma, lebih dari 15 tahun menjadi Pelatih Senior di bidang penjualan , produk di tempat-tempat yang dikunjungi.

Dengan pengalaman yang mumpuni di bidang penjualan, pelatihan, Indra tidak pernah dinobatkan sebagai “pelatih penjualan senior terbaik” di institusinya, pernah mengelola lebih dari 2.000 orang penjualan (untuk pendanaan), pernah menjadi Pelatih Eksekutif di MarkPlus Institute of Marketing (MIM). MarkPlus Inc & Co Dan Majalah Warta Ekonomi PERNAH menobatkannya sebagai “The 3 rd Best Sales Manager” di Indonesia, differences kepiawaiannya saya- mengelola Dan dana penjualan tim memotivasi (2 ribu orang) – Mampu Meraih Target Lebih Dari 400%.

Sepanjang pengalamannya di dunia penjualan, beliau membantu tim penjualan juga penyedia / agen dalam pelatihan penjualan, pembinaan, klinik penjualan, motivasi, tim pengembangan, penghargaan, tamasya , bahkan terjun langsung ke lapangan bersama orang-orang penjualan untuk menyelesaikan masalah dan langsung. Dia bertanggung jawab, Manajer Penjualan harus memberikan contoh (teladan) dengan terjun langsung ke lapangan terkait dengan harapan orang penjualan, akan memberikan “oase”, semangat, motivasi bagi orang penjualan untuk lebih giat / gesit mencari,  meningkatkan setiap potensi bisnis untuk mendapatkan target yg ditetapkan.

Indra memperoleh gelar Sarjana Statistika (Ir.) Dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor dan mendapatkan  beasiswa  dari Bank Exim untuk menerima program Magister Manajemen (MM) dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dengan dibekali dibidang  Pemasaran Internasional serta gelar sarjana global yaitu Register Financial Associates (RFA) / Perencana Keuangan dari Asosiasi Internasional Register Financial Consultants (IARFC) Amerika Serikat (AS). Disamping itu yang berhak mengasah kompetensi dan profesionalisme bidang  keuangan,  investasi, asuransi, penjualan, pemasaranmelalui gabungan workshop / pelatihan yang diselenggarakan oleh Manajemen Internasional untuk Pembangunan (IMD) Lausanne – Swiss, Pusat Kepemimpinan Kreatif (CCL) Greensboro – North Caroline USA, Institut Chartered untuk Sekuritas dan Investasi (CISI) London, Layanan Keuangan AXA, MarkPlus Institute of Marketing (MIM), Pendidikan dan Pelatihan Akademisi, ESQ Executive dan Asia Works.

Close Menu
WhatsApp chat