Online Training : Marketing Intelligence (MI)

Training Marketing Intelligence (MI) ini akan kita pelajari apa itu Marketing Intelligence, bagaimana penerapan dalam bisnis kita, Sumber-sumber apa saja yang bisa kita gali dari Marketing Intelligence ini, dan seberapa pentingnya manfaat dari Marketing Intelligence ini bagi kemajuan perusahaan kita dan masih banyak yang akan kita bahas dalam training Marketing Intelligence ini.

Marketing intelligence (MI) merupakan riset pemasaran yang mencakup pemahaman yang adaptif dengan kekuatan internal perusahaan terhadap tantangan eksternal dari sebuah persaingan produk di pasar. MI berasal dari strategi yang secara diam-diam dikumpulkan dan dianalisa datanya sebagai key action untuk membuat keputusan.

MI juga merupakan pengerak yang mampu mempertajam budaya perusahaan yang berdampak pada nilai perusahaan. Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman yang mendasar dan tools serta teknik dalam marketing intelligence.

  • Melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yaitu sebagai agen informasi yang baik
  • Mampu membaca peluang pasar yang potensial
  • Mampu mendeteksi gerakan kompetior
  • Mampu membuat keputusan management berdasarkan informasi yang di peroleh dari agen informasi
  • Mempersiapkan para analis di unit competitive intelegence yang responsive dan mampu menghadapi tantangan – tantangan dari pesaing pasar
  • Membangun Customer Relationship Management sebagai basic membangun komunikasi aktif kepada klien di pasar
  • Efektifitas mengelola data atau informasi yang diperoleh di lapangan
  • Analisa pasar

Sales Manager, Product Manager, Busdev Manager, Customer Service Manager, Marketing Manager

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan.

  1. Pengertian Market Intelligence
  2. Bentuk Informasi Market Intelligence
  3. Sumber-sumber Market Intelligence
  4. Berbagai Data yang dibutuhkan dalam Market Intelligence
  5. Market Intelligence bagi perusahaan
  6. Membentengi Market Intelligence dari Pesaing
  7. Manfaat Market Intelligence
  8. Proses Market Intelligence hingga penyesatan Informasi
  9. Analisa dan Evaluasi Market Intelligence
  10. 10. Marketing Information system
  11. 11. Memberdayakan Market Intelligence
  12. 12. Melakukan TOWS Market Intelligence
  13. 13. Management by Fact
  14. 14. Studi Kasus Tentang Market Intelligence
  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan (Case Study)
  • Presentasi

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto, salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman’s Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong.

Posisi terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Marketing Reasearch adalah salah satu bidang yang selalu menjadi fokus perhatiannya semanjak di posisi Manajer sampai menduduki jajaran direksi karena hal ini merupakan kunci sukses strategy perusahaan

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan Trainer, dengan banyak memberikan pelatihan Marketing, Sales Manegement dan Product Development.

Close Menu