Analysis

Online Training : Training Needs Analysis (TNA)_Menganalisis Kebutuhan Pelatihan dan Cara Mengukur Keberhasilannya

Online Training : Training Needs Analysis (TNA) mempelajari mengenai bagaimana menganalisa kebutuhan training, bagaimana langkah analisis kebutuhan trainin, .Competency profiling, bagaimana menyusun individual development plan, dan hal lainnya terkait (TNA)

Deskripsi

Apakah karyawan Anda sudah mendapatkan pelatihan yang tepat dan bagaimana mengukur dampaknya? Seringkali program pelatihan yang diberikan kepada karyawan tidak selaras dengan kebutuhan. Bahkan dalam beberapa kasus tim HRD tidak tahu cara mengevaluasi tingkat keberhasilannya. Training Needs Analysis (TNA) merupakan sebuah metode untuk mengetahui kebutuhan pelatihan dalam suatu organisasi. (TNA)

Sistem pelatihan yang baik harus bisa menyediakan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan bisa dievaluasi tingkat keberhasilannya. (TNA)

Kami merancang online workshop untuk memberikan pembekalan secara utuh dalam menganalisis kebutuhan pelatihan. Hal yang dipelajari mulai dari membuat kurikulum sesuai kebutuhan organisasi, hingga cara menyelenggarakan pelatihan dengan efektif. Kemudian dipelajari juga cara mengevaluasi dan mengukur efektivitas pelatihan. (TNA)

Metode  Pelatihan

Pembelajaran dengan metode video conference (live streaming). Pelatihan berlangsung selama 2 hari, total waktu 10 jam (5 jam per hari). Materi disampaikan dengan ceramah, tanya jawab, dan latihan.(TNA)

Outline Materi

Day 1 & Day 2
09:00 – 15 :00

  1. Menganalisa kebutuhan training.
  2. Langkah analisis kebutuhan training.
  3. Competency profiling.
  4. Menyusun individual development plan.
  5. Membuat kurikulum yang tepat.
  6. Mengenal beberapa metode belajar.
  7. Menyelenggarakan training dengan efektif. (TNA)
  8. 4 langkah evaluasi pelatihan dengan Kirkpatric’s Model.(TNA)
  9. Mengukur Return of Training Investment (ROTI).(TNA)

Facilitator

Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.
Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.
Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan yang menjadi sorotan dunia di Indonesia.

JADWAL TRAINING

Tanggal
19-20 Mar 2021

Lokasi
By Zoom

Biaya
Rp 3jt - Group
Rp 2jt - Early Bird
Rp 2.2jt - On The Spot
Rp 2.2jt - Full Fare

-

Bagikan Outline :
Close Menu