talent

Online Training : Career & Talent Management Program

Online Training : Career & Talent Management Program mempelajari bagaimana menentukan jangkar organisasi yang akan digunakan dalam mengembangkan karir. Bagaimana strategi organisasi, tools, teknik di dalam mengelola dan mengembangkan karir dan hal lainnya terkait dengan Career & Talent Management Program.

Deskripsi

Sebuah organisasi perlu memiliki sistem pengelolaan talent yang baik. Sistem ini akan membuat setiap karyawan yang ada di perusahaan mempunyai kejelasan mengenai apa yang akan ia peroleh di dalam karirnya. Training certied career & talent management program dirancang untuk membantu pengelola SDM memahami dan bisa merumuskan sistem tersebut. Dengan adanya tren organisasi menuju clean & at organization maka para profesional SDM ditantang untuk dapat mengembangkan sebuah sistem pengembangan karir yang inovatif. Sehingga tidak membuat para “star” meninggalkan perusahaan, sementara para deadwood justru yang tinggal.

Bagaimana cara perusahaan menyusun sistem career dan talent untuk karyawannya?

Me-link antara strategi perusahaan dengan individual career development plan Menilai bagaimana kondisi struktur dan kebijakan sumber daya manusia saat ini dapat dialiansikan dengan praktek-praktek pengembangan karir. Bagaimana menyusun suatu kondisi yang dapat memberdayakan setiap orang di dalam organisasi untuk merencanakan karir yang realistik dengan bantuan manajer dan dukungan dari organisasi Melakukan self-assessment sebagai sarana mengikuti perubahan yang terjadi di lingkungan kerja. Mengidentikasikan talented people di dalam organisasi dan mempertahankan serta mengembangkan kinerja mereka tanpa mengabaikan team work yang dibutuhkan organisasi. Mengembangkan kerangka kerja yang sesuai untuk masing-masing organisasi dalam pengelolaan talent people

Pelatihan disampaikan dalam format video conference yang interaktif. Kami telah menyesuaikan materi pelatihan untuk dibawakan secara online.

Metode Pelatihan

Pembelajaran dengan metode video conference (live streaming). Pelatihan berlangsung selama 1 hari, durasi 5 jam. Materi disampaikan dengan ceramah, tanya jawab, dan latihan.

Outline Materi

09:00 – 12:00

Menentukan jangkar organisasi yang akan digunakan dalam mengembangkan karir Strategi organisasi, tools, teknik di dalam mengelola dan mengembangkan karir. Mengimplementasikan dan meng-institutionalisasi-kan pengelolaan dan pengembangan karir sinkronisasi sasaran individu dan organisasi: bagaimana cara menghubungkan sasaran pengembangan individu dengan arah dan kebutuhan Perusahaan

13:00 – 15:00

Metode dalam meng-identikasi talented people Prinsip dalam pengelolaan talent: alerting, enabling dan inspiring talent Share praktis dalam pengelolaan talented people

Apa yang harus disiapkan peserta?

Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone. Koneksi internet yang stabil. Buku dan alat tulis.

Apa platform yang digunakan?

Aplikasi Zoom Video Conference. Zoom bisa diakses dengan web browser, tak perlu aplikasi khusus.

Cara masuk ke video conference

Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link. Klik link tersebut, Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference. Petunjuk lebih rinci, lihat di sini.

Peserta mendapatkan

Modul pelatihan berbentuk soft copy. Sertikat pelatihan berbentuk e-certicate.

Facilitator

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan. Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan.

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and Management Cooperation). Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama.

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain: Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa, Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Similar Posts:

Bagikan Outline :
Close Menu